Temukan Asuransi Anda Sekarang

Perbandingan Produk AIA vs Generali 2020

Asuransi Kesehatan AIA vs Generali Disclaimer: Harap dibaca secara netral. Tujuan perbandingan ini hanya semata-mata untuk mempelajari masing-masing kelebihan dan kekurang produk asuransi dari dua perusahaan yang berbeda. Tidak ada maksud untuk menjelek-jelekan salah satu perusahaan, karena semua asuransi ada plus dan minus.

Dalam mencari asuransi luar negeri, nama AIA dan Generali sering dibandingkan. Keduanya merupakan asuransi yang banyak dicari dan digunakan masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan perawatan medis di luar Indonesia, terutama Malaysia dan Singapura. Saat artikel ini ditulis, AIA menempati peringkat ke 388 dari daftar perusahaan Fortune Global 500, sementara Generali menempati peringkat ke 92 dari daftar yang sama.

TITANS Financial on Twitter: "Generali Tower Jakarta with Generali ...
Gedung AIA Central yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Jakarta
Disewakan Ruang Kantor Gedung AIA Central di Sudirman Jakarta ...
Generali Tower yang terletak di kawasan Rasuna Epicentrum

Kali ini tim Asuransi Now akan membahas program terbaik AIA (Premier Hospital & Surgical Plus versi Platinum) dan program terbaik Generali (Global Medical Plan versi Platinum) agar Anda dapat membandingkan keduanya secara netral dan terperinci. Kedua produk Platinum ini, manapun pilihan Anda, dapat Anda miliki dengan menghubungi kami melalui tombol WhatsApp di kanan bawah.

Perlu diingat bahwa tidak ada produk asuransi yang sempurna, ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk. Silakan membaca tabel berikut ini dengan seksama untuk mendapatkan gambaran mengenai kedua produk asuransi tersebut.

Tabel Perbandingan AIA vs Generali 2020: Premier Hospital & Surgical Plus Platinum vs Global Medical Plan Platinum

Faktor Pembanding AIA Generali Pemenang
Ketentuan Umum
Plan Terbaik Platinum (USD 3 juta) GMP Platinum (35 M) Tergantung Pilihan Nasabah
Limit per tahun USD 3 juta 35 M ( per tahun ) AIA
Masa tunggu Polis Untuk kecelakaan: Tidak Ada
Untuk penyakit biasa: 1 bulan
Untuk penyakit khusus: 300 hari
Untuk kecelakaan : Tidak ada
Untuk penyakit biasa : 1 Bulan
Untuk penyakit khusus : 12 Bulan
AIA
Underwriting Full Full Seri
Wilayah pertanggungan Seluruh dunia Seluruh Dunia Seri
Manfaat Rawat Inap
Quota Rawat Inap per tahun 365 hari per tahun 365 hari per tahun Seri
Biaya kamar per hari Kamar Single Bed termurah atau maks. USD 300/hari Kamar Single Bed termurah atau maks. 8 juta/hari Generali
Ketentuan Prorata Dua hari pertama tidak dihitung, berikutnya hanya bayar selisih harga kamar Berlaku Standard AIA
Biaya perawatan intensif (ICU, ICCU, PICU, NICU) Sesuai Tagihan, maks. 2 kali penggantian biaya kamar per hari Sesuai Tagihan Generali
Kunjungan Dokter Sesuai Tagihan Maks. 1 kunjungan per hari AIA
Kunjungan Spesialis Sesuai Tagihan Maks. 1 kunjungan per hari AIA
Bedah Sesuai Tagihan Sesuai Tagihan Seri
Biaya Pendamping di Rumah Sakit Tidak Ada Maksimal 4 juta/hari, Maksimal 60 hari/tahun, untuk pasien usia 15 th ke bawah atau 55 tahun ke atas Generali
Transplantasi Organ Sesuai Tagihan Sesuai Tagihan Seri
Prostesis dan Implan Sesuai Tagihan selama Rawat Inap Implan yang termasuk keperluan operasi (misalnya pen) dicover Seri
Manfaat Rawat Jalan
Batasan Rawat Jalan Sebelum Rawat Inap 30 hari 30 hari Seri
Batasan Rawat Jalan Setelah Rawat Inap 60 hari 90 hari Generali
Rawat jalan kanker/Radioterapi dan Kemoterapi Sesuai Tagihan Sesuai Tagihan Seri
Dialisis/Cuci Darah Sesuai Tagihan Sesuai Tagihan Seri
Akupuntur/Pengobatan Tradisional Cina Sesuai Tagihan selama perawatan dilakukan di Rumah Sakit (tidak tertulis di proposal) 22.5 juta per tahun Seri
Fisioterapi Sesuai Tagihan 1.5 juta per hari AIA
Rawat jalan untuk penyakit yang tidak memerlukan rawat inap Tidak Ada 20 juta per tahun, min. tagihan 500 ribu, Generali cover 85% tagihan. Bisa dialihkan untuk medical check up. Hanya berlaku di Indonesia Generali
Rawat jalan kecelakaan Sesuai Tagihan, 2×24 jam Sesuai Tagihan, 2×24 jam
Pembedahan Pulang Hari Sesuai Tagihan Sesuai Tagihan Seri
Perawat Pribadi di Rumah Tidak Ada 2.5 juta per hari, maks. 60 hari per tahun Generali
Biaya Laporan Medis Tidak Ada Sesuai Tagihan Generali
Ambulan Disediakan Sesuai Tagihan Seri
Evakuasi medis / Pesawat Ambulan Disediakan Disediakan Seri
Manfaat Dana Tunai/Santunan Harian (jika sudah klaim asuransi yang lain) USD 300, maksimal 20 hari per tahun 8 juta per hari, maks. 60 hari per tahun Generali
Santunan
 
HIV/AIDS Tidak Ada 15 juta Generali
Meninggal akibat Kecelakaan Tidak Ada 800 juta Generali
Kanker/Jantung Tidak Ada 400 juta Generali

Lebih Bagus AIA atau Generali?

Secara singkat dari tabel perbandingan program terbaik di atas, ada 10 poin yang dimenangkan oleh Generali, 6 poin yang dimenangkan oleh AIA, 13 poin seri, dan 1 poin yang bergantung pada pertimbangan nasabah.

person wearing watch near laptop

Mana yang Lebih Besar, Limit AIA atau Limit Generali?

Berhubung limit AIA menggunakan mata uang Dollar Amerika Serikat sementara limit Generali menggunakan mata uang Rupiah, maka perbandingan limit keduanya bergantung pada nilai tukar Rupiah terhadap US Dollar. Saat artikel ini ditulis, limit produk Platinum AIA lebih besar daripada limit GMP Platinum Generali. Mungkin, jika US Dollar menyentuh angka Rp 11,000, limit keduanya akan sama.

Struktur limit AIA serupa dengan Generali, yaitu limit total tahunan. Untuk masa promosi ini, nasabah baru AIA berhak mendapatkan limit booster extra yang berlaku seumur hidup dan dapat ditambahkan ke limit total tahunan. Tertarik? Silakan hubungi konsultan kami untuk berkonsultasi dengan menekan tombol Whatsapp di kanan bawah layar!

Mana yang Lebih Bagus: AIA atau Generali?

Dari tabel di atas, untuk produk terbaiknya Generali tampak memimpin dengan lebih banyak fitur-fitur yang unggul dibandingkan produk terbaik AIA. Tapi ini bukan berarti Generali pasti lebih unggul daripada AIA, karena kedua produk asuransi memiliki plus dan minusnya masing-masing.

Apa Kelebihan Generali dibandingkan AIA?

Produk Platinum Generali menyediakan manfaat rawat jalan senilai Rp 20 juta per tahun yang dapat digunakan oleh nasabah mulai tahun kedua polis. Jika tidak digunakan untuk rawat jalan, manfaat ini dapat digunakan untuk medical check up. Tagihan rawat jalan/medical check up akan dicover oleh Generali selama besarnya lebih dari Rp 500,000 dan Generali akan mengcover 85% dari total tagihan tersebut.

Selain jatah perawatan post rawat inap yang lebih panjang dari Platinum AIA (90 hari, AIA 60 hari), Generali juga menyediakan manfaat perawat pribadi datang ke rumah jika nasabah memerlukan perawatan intensif di rumah. Mau cek asuransi mana lagi yang menyediakan manfaat ini? Jangan sungkan untuk bertanya pada tim kami.

Produk Platinum Generali juga menyediakan santunan sebesar Rp 800 juta untuk nasabah yang meninggal karena kecelakaan dan Rp 400 juta jika nasabah terkena penyakit kanker atau jantung.

Selain itu, nasabah yang ingin konsultasi via chat dapat menghubungi dr Leo melalui App Gen iClick dari Generali. Dokter Leo dapat berfungsi sebagai dokter pribadi nasabah yang dapat dihubungi melalui chat setiap saat. Sementara untuk penyakit yang lebih berat, nasabah dapat mencari dokter terbaik melalui fitur Best Doctor, sehingga bisa mendapatkan rekomendasi dokter terbaik untuk setiap penyakit tertentu.

Apa Kelebihan AIA dibandingkan Generali?

AIA tidak membatasi jumlah kunjungan dokter umum maupun dokter spesialis ketika nasabah sedang dirawat inap di rumah sakit. Jika dokter yang bersangkutan melakukan 10 kunjungan sekalipun, semuanya akan dicover oleh AIA.

Masa tunggu penyakit khusus selama 300 hari (60 hari lebih cepat daripada Generali) juga membuat AIA memiliki daya tarik tersendiri.

Ketentuan Prorata tidak berlaku di AIA. Artinya jika kamar yang menjadi hak nasabah penuh, dan nasabah harus masuk ke kamar yang lebih mahal, maka nasabah hanya perlu membayarkan extra biaya kamar saja dan bukan persentase dari total tagihan. Untuk lebih lengkapnya mengenai ketentuan prorata silakan Anda baca Ketentuan Prorata Asuransi Kesehatan.

Ada fitur AIA yaitu Medix yang bermanfaat membantu nasabah mendapatkan second opinion jika ragu dengan vonis dokter yang sudah ditemui. Medix menyediakan dokter dan perawat yang dapat ditanya langsung jika nasabah mengalami kesulitan dengan diagnosa penyakitnya. Contohnya, jika nasabah demam setelah minum obat dari dokter, nasabah dapat berkonsultasi langsung ke Medix untuk mengetahui apa penyebabnya.

Yang Perlu Diperhatikan dalam Membandingkan Asuransi Kesehatan

Dalam memilih dan membandingkan asuransi, pastikan asuransi pilihan Anda menang di poin-poin yang benar-benar penting. Mengapa? Karena tidak semua poin bernilai sama.

Nomor satu yang harus Anda pertimbangkan adalah rawat inap, karena inilah yang berpotensi paling besar menguras biaya. Setelah rawat inap, barulah Anda bisa mempertimbangkan fitur-fitur lainnya seperti manfaat rawat jalan dan santunan.

Rawat Inap memakan biaya terbesar

Mana yang menurut Anda lebih penting? Setiap nasabah pasti mempunyai keputusannya masing-masing. Jangan sungkan untuk berkonsultasi langsung dengan tim kami!

Jadi, Pilih AIA atau Generali?

gray concrete road between brown and green leaf trees at daytime

Yakin bahwa produk terbaik Generali ini lebih unggul? Tunggu dulu, cek dulu berapa preminya. Karena untuk menghitung premi diperlukan usia dan jenis kelamin Anda, segera hubungi konsultan kami melalui tombol Whatsapp di kanan bawah atau isi form di bagian bawah laman ini. Bukan cuma AIA dan Generali saja, tapi Anda bisa mendapatkan proposal dari perusahaan-perusahaan asuransi lainnya!

Perlu diingat, tabel di atas merupakan perbandingan produk terbaik AIA dan Generali. AIA memiliki 4 varian produk lainnya, sementara Generali masih punya 8 variasi lagi. Barangkali versi yang lainnya lebih cocok untuk Anda? Atau bisa jadi produk yang lain lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Daripada pusing mencari, langsung saja kontek tim kami. Bisa jadi ada produk lain yang lebih cocok untuk Anda!

Perbandingan Produk Terbaik Lainnya

Send Us A Message

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di 087774734200
Halo, Anda cari asuransi apa? Kesehatan/ jiwa/ travel/ dsb atau merek tertentu (Generali, Allianz, dsb)?