Temukan Asuransi Anda Sekarang

Tanya Langsung

Asuransi Premi Kembali & Pilihan Produk Menarik

asuransi premi kembali

Asuransi dengan premi kembali merupakan produk yang banyak dicari masyarakat Indonesia. Siapa sih yang tidak mau dapat manfaat asuransi plus jaminan dananya balik? Banyak perusahaan asuransi juga mempersiapkan produk menarik ini untuk para calon nasabahnya. Kali ini, tim Asuransi Now akan membahas seputar asuransi kesehatan yang preminya balik.

Apa itu Asuransi dengan Premi Kembali?

Asuransi jenis ini menjanjikan premi yang nasabah bayarkan kembali apabila tidak terjadi klaim. Premi yang dijanjikan kembali berkisar dari 100% ke atas. Biasanya, produk asuransi jenis ini merupakan produk non Unit Link (asuransi murni), sehingga nilai tunai atau preminya dapat dijamin kembali.

Jangan Tertipu Memilih Asuransi yang Preminya Kembali!

Pengertian premi balik itu bisa rancu. Dijamin balik atau tidak? Angka premi baliknya fixed, atau tidak? Hati-hati dengan tenaga pemasar yang sesumbar mengatakan premi balik karena ingin cepat closing. Jika Anda ditawari produk Unit Link yang (katanya) preminya kembali di tahun ke-10, ke-15, dan sebagainya, Anda harus waspada. Karena, produk Unit Link menggunakan instrumen investasi, sehingga tidak bisa dijamin nilainya.

Mistake, Error, Question Mark, Fail

Anda juga perlu memahami bahwa meski produk asuransi premi refund memang merupakan produk asuransi murni (non Unit Link), tapi bukan berarti semua produk asuransi murni itu preminya pasti kembali.

Diagram asuransi murni, asuransi premi kembali, asuransi premi hangus

Apa Kelebihan Asuransi Premi Balik?

Asuransi dengan premi kembali ini kelebihan utamanya adalah preminya kembali. Enak kan, kalau tidak klaim, premi Anda tidak hilang. Memang, bunganya tidak sebesar menabung di bank atau berinvestasi reksa dana atau emas. Tapi, yang namanya asuransi tujuannya memang bukan untuk investasi.

Tattoo, Removal, Remove, Delete, Regret

Jenis asuransi ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tabungan. Kenapa? Karena dana yang sudah disetorkan tidak bisa langsung diambil. Jadi, godaan untuk membelanjakan dana yang ada lebih kecil. Tanpa terasa, asuransi sudah bisa dicairkan dan premi kembalinya lumayan. Asik bukan?

Apa Kekurangan Asuransi yang Preminya Balik?

Kekurangan utama produk ini adalah nilai pertanggungan yang tidak terlalu besar. Maksudnya, jika dibandingkan dengan preminya. Sebagai contoh, Budi yang berumur 40 tahun. Berapa premi yang harus dikeluarkan Budi untuk asuransi jiwa sebesar Rp 1 Milyar?

Justice, Scales, Balance, Lawyer

Kalau Budi bersedia beli asuransi yang preminya tidak kembali, premi tahunannya sekitar Rp 10 jutaan. Tapi, kalau Budi ingin asuransi yang preminya kembali, premi yang harus Budi setorkan adalah diatas Rp 20 juta per tahun. Beda banget kan? Jadi, harus pikir-pikir, mana yang lebih dipentingkan. Premi kembali atau nilai pertanggungan? Tentunya tergantung pada Anda masing-masing.

Compare, Comparison, Options, Choice

Pilihan jenis perlindungan asuransi ini juga lebih terbatas. Kalau Anda ingin asuransi yang preminya balik, Anda hanya bisa membeli asuransi jiwa atau asuransi penyakit kritis saja. Jika Anda ingin asuransi kesehatan yang sesuai tagihan untuk jangka panjang, tidak ada yang preminya dijamin kembali.

Kekurangan yang lain adalah produk ini hanya bisa diambil oleh mereka yang sehat. Karena produk asuransi dengan premi kembali ini umumnya menggunakan prosedur simple underwriting, maka hanya yang tidak punya riwayat klaim serius saja yang bisa diterima. Kalau mau tahu lebih banyak soal simple underwriting, jangan sungkan hubungi tim konsultan kami di tombol Whatsapp kanan bawah!

Cocok untuk Siapakah Produk Asuransi yang Preminya Refund ini?

mana ya, asuransi premi kembali yang bagus? Cek pilihannya disini

Asuransi dengan refund premi ini cocok untuk mereka yang:

  • Baru mau mencoba punya produk asuransi, tapi takut salah pilih
  • Tidak memerlukan perlindungan jangka panjang
  • Ingin mempunyai tabungan dwifungsi
  • Ingin asuransi yang preminya dijamin kembali kalau tidak klaim
  • Ingin menabung secara berkala, sehingga dana bisa terkumpul di kemudian hari
  • Sehat dan tidak pernah klaim penyakit serius
  • Ingin punya tabungan yang nilainya pasti
  • Ingin punya produk asuransi murni atau non unit link

bingung pilih asuransi? Cari asuransi premi kembali aja biar gak rugi!

Sudah paham kan sekarang mengenai asuransi dengan premi kembali? Cukup simpel memang. Sekarang, tim Asuransi Now akan memberikan info soal produk asuransi yang preminya balik favorit para nasabah kami.

Produk Asuransi Premi Kembali dari Generali

Logo, company nameDescription automatically generated

Perusahaan Generali yang sedang naik daun ini punya tiga pilihan produk asuransi yang preminya balik:

Cemerlang Scholar

Produk Generali Cemerlang Scholar menawarkan perlindungan jiwa selama 8 tahun. Jika setelah 8 tahun nasabah tidak klaim (meninggal), maka premi yang disetorkan akan dikembalikan sebesar 110%. Usia maksimal pengambilan produk ini adalah 60 tahun. Tidak ada masa tunggu untuk klaim. Produk ini merupakan produk non unit link.

Produk Cemerlang Scholar ini banyak diminati nasabah kami karena jangka waktunya yang pas (tidak terlalu panjang atau pendek). Untuk info lebih lengkap mengenai produk yang satu ini, Anda bisa baca disini.

Cristal

Produk Cristal menawarkan perlindungan penyakit kritis. Mirip seperti Cemerlang, Cristal adalah produk asuransi murni dan perlindungannya berlangsung selama 8 tahun. Setelah 8 tahun, jika nasabah tidak klaim, premi juga dikembalikan sebesar 110%. Usia maksimal pengambilan produk ini adalah 60 tahun. Masa tunggu klaimnya adalah 90 hari.

Produk Asuransi Premi Kembali dari Prudential

Logo, company nameDescription automatically generated

Prudential belum lama ini meluncurkan dua produk asuransi dengan premi kembali:

Pru Cinta

Pru Cinta adalah produk asuransi murni Syariah yang menawarkan perlindungan jiwa yang panjang. Selain itu, Pru Cinta juga memberikan kepastian nilai tunai dan manfaat mudik. Ingin tahu info lengkapnya? Cek artikel kami mengenai Pru Cinta.

Pru Critical Benefit

Produk ini memberikan perlindungan jiwa dan 60 kondisi penyakit kritis. Masa pembayaran preminya berkisar antara 5 sampai 15 tahun. Premi Pru Critical Benefit dijamin kembali 100%.

Produk Asuransi yang Preminya Kembali dari Allianz

LogoDescription automatically generated

Allianz memiliki satu produk asuransi penyakit kritis yang preminya kembali, yaitu Pasti. Seperti namanya, nilai tunai asuransi ini dijamin kepastiannya. Pasti memberikan perlindungan jiwa dan 77 kondisi penyakit kritis. Adapun masa pembayaran preminya berkisar antara 5 sampai 10 tahun. Biasanya, nasabah yang berminat dengan produk Pasti dari Allianz akan membandingkannya dengan Pru Critical Benefit yang serupa. Cek artikel kami Allianz Pasti untuk info lebih lengkap.

Produk Asuransi Premi Kembali dari Manulife

Logo, company nameDescription automatically generated

Manulife mempunyai produk bernama MiUltimate Critical Care yang memberikan perlindungan terhadap 50 kondisi penyakit kritis. Yang menggiurkan dari MiUltimate Critical Care adalah pengembalian premi sebesar 160% setelah masa perlindungan berakhir. Menarik bukan?

Nasabah dapat mendapatkan 160% premi kembali jika tidak klaim tentunya. Jika nasabah klaim, maka yang cair adalah dana senilai uang pertanggungan. Hitung-hitung, produk ini bisa untuk menabung juga.

Produk MiUltimate Critical Care ini masa bayarnya cukup singkat. Hanya 5 tahun saja untuk perlindungan selama 20 tahun. Untuk info lebih lengkap mengenai produk ini, cek artikel kami disini.

Produk Asuransi Premi Kembali dari AXA

A picture containing text, clipartDescription automatically generated

AXA Critical Elite Solution (Access)

Pada tahun 2021, AXA meluncurkan produk Access. Produk ini memberikan perlindungan terhadap 65 penyakit kritis dan juga pengembalian premi sebesar 100%.

Kelebihan produk ini adalah nasabah tetap mendapatkan jumlah preminya kembali, meskipun klaim sakit. Keren!

Mantapnya, pengembalian premi ini terjadi di tahun ke 10, sementara perlindungan masih bisa berlanjut hingga akhir tahun ke 15. Masa pembayaran premi pun cukup singkat, hanya 5 tahun. Kalau berkenan, nasabah juga bisa memperpanjang polis Access mereka. Cek info lebih lengkap mengenai AXA Critical Elite Solution (Access) disini.

AXA Wealth Protector (AWP)

Produk yang baru dirilis pada akhir Q3 2021 ini juga merupakan produk asuransi dengan premi kembali. Ada dua pilihan Plan untuk produk ini, yaitu Plan 5 dan Plan 10. Plan 5 artinya membayar selama 5 tahun dan mendapatkan masa perlindungan asuransi selama 10 tahun. Sementara Plan 10 artinya membayar premi selama 10 tahun dan mendapatkan perlindungan asuransi selama 15 tahun.

AWP dari AXA, premi kembali

Berbeda dengan Access, AWP lebih fokus ke asuransi jiwa. Ada juga manfaat penebusan polis apabila asuransi ini ditebus atau dicairkan sebelum masa perlindungan asuransinya berakhir. Tapi, tidak 100%. Jika nasabah mengalami resiko meninggal sebelum polis berakhir, maka ahli waris nasabah berhak mendapatkan 100% hingga 160% dari total premi. Besarnya penggantian tergantung pada usia polis.

awp dari axa, premi dijamin kembali

Supaya Tidak Salah Pilih Asuransi Premi Balik

pilih asuransi premi kembali hanya di asuransinow.com

Hubungi tim Asuransi Now saja! Siapa tahu ada produk-produk lain yang lebih up to date. Anda bisa langsung konsultasi, dan mempertimbangkan apakah asuransi premi balik memang sesuai kebutuhan Anda.

Lebih dari itu, Anda bisa yakin 100% dengan asuransi pilihan Anda, karena kami memberikan informasi produk dengan jelas. Tekan tombol Whatsapp di kanan bawah untuk langsung berdiskusi dengan tim kami ya.

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, Anda cari asuransi apa? Kesehatan/ jiwa/ travel/ dsb atau merek tertentu (Generali, AXA, Allianz, dsb)?