Tanya Langsung

logo allianz asuransi now

Partner Kami: Allianz

Perusahaan asuransi berwarna biru ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia perasuransian Indonesia. Dengan ragam pilihan produk yang banyak, Allianz menjadi sebagai salah satu perusahaan asuransi yang sering dicari di Indonesia. 

Allianz SE yang berdiri sejak 1890 merupakan perusahaan asuransi yang berasal dari Jerman. Bersama dengan AXA, Allianz terdaftar dalam Euro Stoxx 50, yaitu kumpulan 50 saham pilihan di Eropa. Di Indonesia, Allianz mulai beroperasi sejak tahun 1981.

Saat ini Allianz memiliki kantor di 70 negara, dan memiliki sekitar 147.268 karyawan di seluruh dunia. Allianz hadir dengan tiga merek utama, yaitu Allianz, Euler Hermes, dan PIMCO.

Peran Allianz dalam Dunia Olahraga

Pada tahun 2018, Allianz ditunjuk sebagai Insurance Partner untuk Olimpiade dan Paralympic mulai dari tahun 2021 hingga 2028.

Allianz juga banyak mensponsori olahraga sepak bola. Ada delapan stadium sepak bola dengan nama Allianz di seluruh dunia.

Allianz Stadium, Juventus FC, Italia (allianz.co.id)
allianz arena
Allianz Arena, Bayern Munchen FC, Jerman (fcbayern.com)
allianz field
Allianz Field, Minnesota United FC, USA (twincities.com)
allianz parque
Allianz Parque, Palmeiras FC, Brazil (wikidata.org)

Bagi yang senang bersepeda atau jalan pagi di kawasan Ancol Jakarta Utara pasti kenal dengan Allianz Ecopark. Lahan 34 hektar tersebut ditujukan untuk berbagai aktivitas fisik untuk dinikmati seluruh anggota keluarga.

Kondisi Keuangan Allianz

Saat ini Allianz menempati peringkat 45 pada daftar perusahaan Fortune Global 500 (daftar perusahaan terbesar di dunia). Sudah 25 tahun Allianz berada dalam jajaran perusahaan terbesar versi majalah Fortune tersebut.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, Allianz memiliki nilai aset yang sangat besar. Menurut Fortune.com, aset Allianz pada tahun fiscal 2019 adalah USD 1.026 Triliun. Jika dibandingkan, total aset Allianz bernilai 11,2 kali lebih besar dari aset Bank Mandiri, salah satu bank terbesar di Indonesia.

aset allianz vs bank mandiri

Alasan mengapa total aset Allianz begitu besar adalah karena Allianz tidak hanya berkecimpung di bidang asuransi jiwa, tapi juga asuransi umum. Menurut laporan keuangan Allianz tahun 2019, 55% total pendapatan Allianz berasar dari asuransi jiwa/kesehatan, sedangkan 42% berasal dari asuransi umum. Sekitar 56% pendapatan Allianz berasal dari Benua Eropa. 

sumber pendapatan allianz group

Penghargaan Allianz di Dalam Negeri

Di Indonesia, Allianz telah meraih berbagai penghargaan selama kiprahnya di nusantara. Pada tahun 2018, Allianz meraih Consumer Choice Award dari Warta Ekonomi untuk empat kategori.

Pada tahun 2019, Allianz meraih Service Quality Award untuk dua kategori, yaitu untuk pelayanan konvensional dan pelayanan digital.

Di tengah pandemi tahun 2020, Allianz juga berhasil mendapatkan Digital Brand Award dari Majalah Infobank dan Insentia Research.

allianz award

Penghargaan Allianz di Luar Negeri

Selain menempati peringkat 45 dalam Fortune Global 500, Allianz juga menempati ranking 25 dalam daftar Global 2000 tahun 2020 versi Forbes. Forbes juga menobatkan Allianz sebagai Top Regarded Companies tahun 2019 di peringkat ke 86.

Allianz Global Assistance, penyedia layanan asuransi perjalanan dari Allianz, mendapatkan penghargaan Best Insurance Provider dari Travel Weekly’s berdasarkan pilihan pembaca.

Ada dua jenis produk asuransi favorit dari Allianz, yaitu asuransi kesehatan (kartu rawat inap rumah sakit) dan asuransi penyakit kritis. Berikut adalah produk-produk terpopuler pilihan nasabah Allianz. Silakan hubungi tim kami untuk konsultasi langsung mengenai kebutuhan Anda. 

Asuransi Kesehatan Allianz

HS Care Premier X adalah asuransi kesehatan unit link persembahan Allianz dengan banyak pilihan plan. Nasabah bisa memilih asuransi dengan berbagai pilihan wilayah pertanggungan. HS Care Premier X juga dilengkapi dengan pilihan limit booster (limit cadangan seumur hidup) yang besar.

allianz smartmed

Smartmed Premier adalah asuransi kesehatan murni atau non unit link dengan premi terjangkau. Manfaat produk ini antara lain: perlindungan untuk seluruh dunia, limit Rp 6 Milyar, serta penjaminan sesuai tagihan apabila nasabah mengikuti harga kamar. Tersedia diskon 5% untuk paket polis keluarga. 

allianz smarthealth maxi violet

Smart Health merupakan produk asuransi kesehatan murni atau non unit link dengan sistem show card. Produk ini bukan merupakan asuransi sesuai tagihan, namun dilengkapi dengan manfaat limit tak terbatas. Cocok untuk mereka yang ingin asuransi dengan premi sangat ekonomis.

Asuransi Penyakit Kritis Allianz

allianz ci 100

Critical Illness 100 adalah produk asuransi yang memberikan dana tunai kepada nasabah yang terdiagnosa menderita penyakit kritis. Dengan produk ini, nasabah terlindungi dari 100 kondisi penyakit kritis sampai dengan usia 100 tahun. 

allianz pasti

Pasti merupakan produk gabungan asuransi jiwa dan perlindungan penyakit kritis. Pasti melindungi nasabah dari 77 kondisi kritis dan memberikan kepastian nilai tunai. Masa pembayaran premi berkisar 5 – 10 tahun.  

allianz eazy claim

eAZy Claim

Aplikasi dari Allianz ini dapat membantu nasabah melakukan klaim dari aplikasi smartphone. Nasabah dapat mengunduh dokumen-dokumen klaim, memantau klaim, dan mengecek riwayat klaim secara interaktif. 

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Pin on Pinterest
Pinterest

Hubungi Kami!

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda, atau klik tombol Whatsapp di kanan bawah.

WA 0877-7473-4200
error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di 087774734200
Halo, Anda ingin cek proposal asuransi Allianz? Silakan chat kami!