Temukan Asuransi Anda Sekarang

Tanya Langsung

Asuransi di Masa Pandemi: Beli Asuransi Kesehatan Online Yuk!

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online!

Asuransi di masa pandemi ini memang sangat dibutuhkan. Maraknya penyebaran COVID-19 menyebabkan jutaan warga Indonesia mencari asuransi kesehatan sebelum terlambat. Di rumah sakit, biaya perawatan COVID-19 berkisar dari puluhan hingga ratusan juta. Biaya ini tentunya dapat dihemat dengan asuransi kesehatan. Apalagi, beberapa asuransi terkemuka di Indonesia memberikan fasilitas bebas masa tunggu untuk perawatan COVID-19.

A group of people walking in a train stationDescription automatically generated with medium confidence

Orang-orang yang sudah memiliki asuransi kesehatan tentunya dapat menjadi sedikit lebih lega. Namun, bagaimana dengan yang belum punya asuransi kesehatan? Sudah pasti, ada rasa takut bertemu dengan agen asuransi, karena takut resiko penularan COVID-19. Ingin mencari-cari secara online, tapi jarang ada agen yang membandingkan secara netral dan sesuai keinginan nasabah.

A picture containing fruit, orangeDescription automatically generated

Di sinilah Asuransi Now dapat membantu Anda yang sedang mencari asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu memberitahukan kriteria asuransi yang Anda cari. Bisa dari segi premi, atau dari fitur asuransi kesehatan yang diinginkan (kamar satu tempat tidur atau dua tempat tidur, batas tahunan dengan nilai tertentu, dan sebagainya).

A picture containing text, person, handDescription automatically generated

Berbagai merek asuransi dapat Anda review sekaligus tanpa pusing mencari berbagai agen asuransi dan membaca proposal satu demi satu. Dengan Asuransi Now, Anda dapat beli asuransi kesehatan online, beli asuransi jiwa online, serta beli asuransi perjalanan online.

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara memilih asuransi kesehatan online? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Beli Asuransi Kesehatan Online

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online dan beli asuransi jiwa online sekarang!

Bagaimana cara beli asuransi kesehatan online? Caranya mudah sekali.

1. Langsung Chat / Telepon untuk Konsultasi

Anda tinggal tekan tombol Whatsapp hijau di kanan bawah layar handphone atau laptop Anda. Lalu, chat dengan tim kami. Jika Anda lebih suka bicara langsung, kami juga dapat melayani percakapan telepon. Cepat, praktis, dan tentunya aman!

konsultasikan kebutuhan asuransi Anda secara online dangan Asuransi Now

2. Infokan Nama dan Tanggal Lahir Anda

Jangan lupa isi nama dan tanggal lahir Anda. Tujuannya adalah agar kami dapat menghitung premi Anda. Jika Anda belum tahu, premi adalah dana yang Anda setorkan secara berkala (bulanan/tahunan/dsb) ke perusahaan asuransi untuk menjaga kelangsungan produk asuransi Anda.

Kalau Anda tidak nyaman memberikan nama, bisa juga dengan memberitahukan jenis kelamin Anda. Alasannya adalah premi wanita berbeda dengan premi pria.

3. Sebutkan Kriteria Anda

Apa kriteria Anda? Saat chat dengan tim kami, Anda dapat menyebutkan merek asuransi tertentu yang membuat Anda tertarik, atau kriteria asuransi Anda. Mungkin, Anda ingin asuransi single bed atau satu tempat tidur per kamar. Atau, Anda tidak keberatan dengan dua tempat tidur per kamar. Otomatis, premi single bed akan lebih murah daripada premi double bed. Berapa sih bedanya? Tergantung dengan usia dan jenis kelamin Anda.

4. Pertimbangan dan Infokan Kriteria Premi Anda

Jika Anda sudah berniat memiliki asuransi, pasti Anda sudah ada perkiraan kira-kira berapa premi yang Anda bersedia bayarkan setiap bulan/tahunnya. Jangan hanya bilang “yang murah” ya, karena murah untuk si A bisa jadi tidak murah untuk si B. Jangan sungkan-sungkan, langsung beritahukan kisaran angka yang pasti pada tim kami. Mengapa? Untuk menghemat waktu kita bersama, dan kami dapat mencarikan produk yang paling sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan premi ini tidak terlalu besar sehingga Anda kesulitan melanjutkan pembayaran, namun tidak terlalu kecil sehingga manfaat yang Anda dapatkan tidak terlalu minim.

A stack of coinsDescription automatically generated with medium confidence

5. Tunggu Saran Produk dari Kami

Dari kriteria Anda, tim kami dapat menyarankan beberapa produk yang paling mendekati permintaan Anda. Jika masih kurang sesuai, langsung beritahukan tim kami ya! Supaya lebih cepat, jangan sungkan untuk berbicara melalui telepon.

6. Apakah Anda punya Riwayat Penyakit? Beritahukan pada Kami agar Klaim Anda Kelak Lancar

Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya, jangan lupa menginformasikan kepada kami apabila Anda memiliki riwayat penyakit. Riwayat penyakit yang dimaksud misalnya kanker, diabetes, jantung, GERD, saraf kejepit, atau autoimun. Jika Anda tidak yakin diagnosa Anda dulu serius atau tidak, konsultasikan saja dengan tim kami.

Pernah ada riwayat penyakit? pastikan info riwayat kesehatan Anda jelas sebelum Anda membuka asuransi kesehatan

Mengapa Anda harus menginfokan riwayat penyakit sebelum masuk asuransi? Agar Anda tidak kecewa di kemudian hari. Jika riwayat ini disembunyikan, ada kemungkinan asuransi kesehatan tidak mengganti biaya perawatan Anda (yang berkaitan dengan riwayat). Jangan salahkan asuransi tidak mengcover penyakit Anda, karena ini merupakan ketentuan dasar. Asuransi kesehatan hanya bisa dibeli oleh orang sehat. Jadi, kalau sudah positif COVID-19, sudah terlambat waktunya untuk cari asuransi.

TextDescription automatically generated

Dengan riwayat penyakit, apakah Anda masih bisa masuk asuransi? Tergantung pada kondisi kesehatan Anda, dan keseriusan riwayat penyakit Anda. Apabila riwayat penyakit sudah dinyatakan sembuh oleh dokter, lampirkan surat pernyataan sembuh tersebut untuk membantu pendaftaran asuransi kesehatan Anda. Seperti halnya penyintas COVID-19. Setelah dibuktikan sembuh dan bebas dari COVID-19 oleh hasil PCR/foto rontgen/tes darah, maka Anda dapat mencoba mendaftarkan diri untuk asuransi kesehatan.

Bagaimana Proses Pendaftaran Asuransi Kesehatan Tanpa Tatap Muka/Bertemu?

Saat ini, berbagai perusahaan asuransi ternama di Indonesia telah menyiapkan prosedur pendaftaran asuransi tanpa bertemu. Jadi, setelah Anda menemukan produk yang sesuai dengan kriteria Anda, kami dapat membantu memproses pendaftaran Anda secara online/tanpa bertemu. Pendaftaran tanpa bertemu secara fisik tentunya jauh lebih aman bagi kita bersama, terutama untuk menghindari penularan COVID-19. Jika Anda ingin bertatap muka, jangan khawatir, karena tetap dapat kami lakukan dengan video call.

Jika Anda bingung mau pilih asuransi yang mana, tanyakan saja pada tim kami. Konsultan kami siap membantu Anda mendapatkan asuransi terbaik untuk Anda!

A picture containing person, posing, standingDescription automatically generated

Khawatir Penipuan? Ini Solusinya

Takut kalau beli asuransi online malah kehilangan uang? Anda tidak perlu cemas. Cara mengeceknya sangat mudah. Demi keamanan, cukup minta nomor rekening untuk premi pertama. Jika Anda masukkan nomor tersebut ke mobile banking Anda dan nama perusahaan asuransi pilihan Anda muncul, maka Anda 100% aman.

Di Asuransi Now, dana Anda langsung terkirim ke rekening perusahaan asuransi pilihan Anda. Jadi, tidak perlu khawatir mendaftar asuransi kesehatan lewat Asuransi Now!

Beli Asuransi Jiwa Online

Bagaimana cara beli asuransi jiwa online? Sama mudahnya. Anda tinggal hubungi tim kami melalui Whatsapp chat/telepon. Yang terpenting, Anda tahu apa yang Anda inginkan, setidaknya dari sisi budget untuk premi. Sudah pasti setiap orang ingin asuransi jiwa sebesar mungkin, tapi ada barang ada harga. Premi asuransi jiwa sebesar Rp 500 juta tentu berbeda dengan premi asuransi jiwa Rp 5 Milyar. Tentukan kisaran jumlah premi yang nyaman Anda keluarkan setiap bulan/tahunnya. Jangan lupa, beritahu kami nama dan tanggal lahir Anda agar kami dapat menghitungkan premi Anda!

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online dan beli asuransi jiwa online sekarang!

Jangan sungkan mengatakan keinginan Anda, karena barangkali kami punya solusinya! Misalnya, jika budget premi Anda hanya cukup untuk beli uang pertanggungan jiwa sebesar 500 juta, tapi Anda ingin jumlah yang lebih besar (asal tidak jauh-jauh), konsultasikan pada tim kami. Solusi kami pasti bisa membuat Anda puas!

Kami akan mengirimkan Anda beberapa proposal yang sesuai dengan kriteria Anda. Anda bisa langsung membandingkan tanpa bertemu dengan beberapa agen asuransi. Selain pusing, buang waktu, juga pastinya riskan! Kurangi bertemu dengan orang di luar rumah Anda, terutama di saat pandemi seperti sekarang ini.

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online dan beli asuransi jiwa online sekarang!

Bagaimana dengan pendaftarannya? Sama seperti cara beli asuransi kesehatan online di atas, saat ini sudah bisa dilakukan pendaftaran asuransi jiwa tanpa tatap muka. Jadi, jangan khawatir!

Beli Asuransi Perjalanan Online

A picture containing text, person, walkingDescription automatically generated

Harus bepergian ke luar negeri di kala wabah COVID-19? Butuh asuransi untuk ke luar negeri demi keperluan visa? Tenang saja, Anda tidak perlu repot cari kantor travel insurance dan bertemu orang asing. Chat kami saja. Prosesnya mirip dengan yang di atas. Chat/Call saja melalui Whatsapp. Anda tinggal memberikan info negara tujuan keberangkatan, berapa lama di negara tersebut, serta foto halaman passport untuk contoh proposal.

Jenis Produk Asuransi di Masa Pandemi yang Anda Butuhkan

Wabah COVID-19 membuat masyarakat Indonesia semakin sadar pentingnya asuransi. Tapi, asuransi jenis apa yang paling dibutuhkan di masa sekarang ini? Asuransi jiwa, atau asuransi kesehatan? Atau asuransi covid? Lalu, kalau asuransi kesehatan, yang seperti apa asuransinya? Seperti yang sudah pernah tim kami jelaskan dalam artikel Jenis-jenis Asuransi Kesehatan, secara garis besar ada beberapa macam asuransi kesehatan. Dua yang paling populer adalah asuransi kesehatan rawat inap serta asuransi penyakit kritis.

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online dan beli asuransi jiwa online sekarang!

Jawabannya sangat simpel, dan mungkin Anda juga sudah mengetahuinya. Asuransi di masa pandemi atau asuransi covid yang paling penting adalah asuransi kesehatan rawat inap serta asuransi jiwa. Jika Anda sudah punya, bagus sekali! Anda dapat mengecek lagi apakah asuransi kesehatan Anda masih memadai, atau perlukah Anda menambah besarnya asuransi jiwa Anda? Jika Anda belum punya asuransi kesehatan maupun jiwa, hubungi tim kami sekarang juga! Sudah cukup banyak orang yang menyesal karena tidak memiliki asuransi kesehatan/jiwa di masa pandemi ini. Anda jangan jadi salah satunya.

Lebih Penting Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan?

Lalu, kalau harus pilih, lebih penting asuransi jiwa atau asuransi kesehatan? Dua-duanya penting. Jika Anda punya tanggungan, misalnya anak yang masih kecil atau orang tua/pasangan yang bergantung pada Anda, maka Anda harus memiliki asuransi jiwa. Mengapa? Supaya hidup mereka tidak terlantar jika resiko meninggal terjadi pada Anda. Kecuali, Anda sudah mempersiapkan dana warisan yang cukup.

A child on a beachDescription automatically generated with low confidence

Apakah perlu asuransi penyakit kritis? Jika tujuan Anda memiliki asuransi kesehatan adalah untuk mengganti biaya pengobatan COVID-19, maka Anda tidak perlu mencari asuransi penyakit kritis. COVID-19 sampai saat ini tidak termasuk dalam daftar penyakit kritis. Jadi, klaimnya tidak akan cair.

Berhubung setiap kondisi orang berbeda-beda, maka ceritakanlah kondisi Anda kepada kami. Contohnya, Pak Ricky (bukan nama sebenarnya) yang membutuhkan asuransi jiwa. Tapi, beliau ingin preminya kembali 100%. Untuk itu, kami menyarankan produk yang satu ini. Atau, Bu Rina yang ingin mencarikan asuransi kesehatan untuk orang tuanya, tapi dengan premi sekitar Rp 2 juta per bulan. Untuk keperluan beliau, kami sarankan salah satu dari pilihan terjangkau asuransi kesehatan untuk orang tua.

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online dan beli asuransi jiwa online sekarang!

Karena asuransi merupakan produk jangka panjang, maka pastikan Anda tetap menjaga kelangsungan asuransi Anda, bahkan setelah pandemi berakhir sekalipun. Sekali lagi, pilihlah premi yang nyaman untuk Anda bayarkan secara berkala.

Cara Klaim Asuransi

A person writing on a piece of paperDescription automatically generated with medium confidence

Sudah punya asuransi, lalu sekarang bagaimana cara klaimnya? Kunci utama klaim asuransi adalah kelengkapan dokumen. Selama Anda tahu dokumen apa saja yang diperlukan, dan semuanya dilengkapi, dan tidak ada informasi yang disembunyikan saat membuka polis, maka pencairan asuransi Anda akan berjalan dengan lancar.

Cara Klaim Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan yang dilengkapi dengan kartu rumah sakit memungkinkan Anda untuk berobat rawat inap di rumah sakit secara cashless atau non-tunai. Untuk ini, Anda tidak perlu khawatir. Selama rumah sakitnya rekanan dengan perusahaan asuransi Anda, maka proses pasti berjalan secara cashless.

A picture containing text, person, queen, businesscardDescription automatically generated

Jika pengobatan Anda berupa rawat jalan (kecelakaan, operasi pulang hari, pre/post rawat inap) maka Anda dapat klaim secara reimbursement, atau bayar dulu baru nanti diganti oleh pihak asuransi. Yang penting, siapkan form untuk diisi dokter yang menangani Anda. Di kala pandemi seperti saat ini, ada baiknya Anda menyiapkan lembaran form tersebut tercetak (sudah di print), agar Anda dapat langsung menggunakan form tersebut saat diperlukan. Simak artikel kami Bagaimana Cara Klaim Asuransi Kecelakaan untuk info tambahan.

Dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransi kesehatan secara reimbursement yaitu:

  1. form Surat Keterangan Dokter (telah dicap dan ditandatangani),
  2. kwitansi,
  3. resep obat,
  4. serta dokumen lain yang bersangkutan (misalnya Anda perlu di rontgen, atau tes darah, dan sebagainya).

Dengan menjadi nasabah kami, Anda bisa konsultasi chat admin klaim Asuransi Now untuk bertanya mengenai klaim. Cek juga artikel kami Pengalaman Klaim COVID-19: Kalau Kwitansi Hilang? untuk mempelajari pengalaman salah satu nasabah kami. Tapi, sebisa mungkin jangan sampai hilang ya kwitansinya! Supaya klaim berjalan cepat dan lancar.

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online dan beli asuransi jiwa online sekarang!

Saat ini, berbagai perusahaan asuransi menawarkan penggantian atas perawatan isoman COVID-19. Ini adalah pengecualian pengcoveran rawat jalan oleh asuransi kesehatan rawat inap.

Untuk info lengkap mengenai cara klaim asuransi kesehatan, cek disini. Jika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan dengan kartu rumah sakit, maka cek siapa TPA (third party administrator) Anda. Biasanya, logo TPA ada di kartu asuransi Anda. Untuk mengenal peran TPA serta info TPA terbesar di Indonesia (AdMedika), cek disini. Untuk mengetahui rumah sakit rekanan asuransi Anda, Anda juga dapat menghubungi TPA.

Cara Klaim Asuransi Jiwa

Untuk klaim asuransi jiwa, pastikan semua dokumen dipenuhi. Jangan khawatir jika Anda tidak bisa langsung menyiapkan seluruh dokumen pada saat bersamaan. Anda dapat mencicil dokumen satu demi satu.

Dokumen yang diperlukan untuk klaim asuransi jiwa yaitu:

  1. Form Klaim yang sudah diisi
  2. Akta Kematian
  3. Foto/fotokopi KTP (nasabah yang meninggal dan ahli waris)
  4. Foto/fotokopi Kartu Keluarga
  5. Akte Lahir Ahli Waris(bila ahli waris di bawah umur)
  6. Polis Asuransi Tertanggung yang Meninggal
  7. Foto/fotokopi halaman depan buku rekening Ahli Waris

Bagaimana jika polis asuransi hilang? Anda tinggal perlu pergi ke kantor polisi terdekat untuk meminta surat keterangan hilang. Pastikan surat tersebut mencantumkan nomor polis yang hilang.

A person writing on a piece of paperDescription automatically generated with medium confidence

Asuransi di Masa Pandemi: Sudah siapkah Anda?

asuransi di masa pandemi, yuk beli asuransi kesehatan online dan beli asuransi jiwa online sekarang!

Coba cek lagi polis-polis asuransi Anda, apakah nilainya masih memadai? Segera hubungi tim kami untuk mengurus pembukaan polis Anda. Jangan sampai Anda terlambat dan menyesal, karena sudah cukup banyak penelpon kami yang terlalu lama mengambil keputusan, dan akhirnya menyesal. Ingat, Anda tidak perlu bertemu langsung dengan agen asuransi untuk membuka polis. Lindungi diri Anda saat membuka polis, dan dengan membeli polis ๐Ÿ˜Š

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Anda sedang cari asuransi online? Langsung chat kami untuk respon cepat!