Tanya Langsung

Asuransi Warisan Cerdas: Win-win Solution untuk Anda & Generasi Penerus

Tanya Langsung

A picture containing text, indoor, old, gauge Description automatically generated

Tahukah Anda, ada orang crazy rich Amerika Serikat beli asuransi jiwa sebesar 201 juta dollar? Kalau dirupiahkan, sekitar Rp 2,9 Triliun! Besar banget ya asuransi jiwanya.

Untuk apa sih beli asuransi jiwa sebesar itu? Ternyata, untuk asuransi warisan.

Mengapa Mempersiapkan Warisan untuk Anak?

Warisan merupakan salah satu tanda cinta orang tua kepada anak-anaknya. Harapannya, warisan ini bisa membantu si anak untuk punya modal untuk kehidupannya kelak. Semua orang tua pasti berharap anak-anaknya bisa hidup lebih baik lagi.

Bentuk warisan yang lumrah diberikan antara lain rumah, emas, toko, tanah, maupun uang tunai.

A picture containing sky, outdoor, building, houseDescription automatically generated

Tapi, sayangnya belum banyak orang Indonesia yang memanfaatkan asuransi jiwa sebagai warisan. Padahal, Anda bisa menghemat banyak uang dengan memanfaatkan asuransi warisan.

A piggy bank with coinsDescription automatically generated with medium confidence

Asuransi jiwa juga bisa membantu Anda atau anak-anak Anda membentuk aset-aset baru. Bagaimana caranya?

Cara Konvensional Membentuk Warisan

Mari kita ambil contoh Pak Hadi, usia 50 tahun, memiliki 3 orang anak. Jika Pak Hadi berencana memberikan masing-masing anak warisan sebesar Rp 1 Milyar, maka Pak Hadi harus mempersiapkan aset senilai Rp 3 Milyar.

A picture containing text, businesscard, screenshot, clipartDescription automatically generated

Kalau setiap anak ingin diberi warisan Rp 10 Milyar, maka Pak Hadi harus mempersiapkan aset senilai Rp 30 Milyar. Kurang lebih seperti itu. Intinya, Pak Hadi harus menabung atau berinvestasi sampai asetnya terbentuk.

Selain cara konvensional ini, ada cara lain untuk membentuk warisan. Yaitu, dengan menyiapkan polis asuransi jiwa khusus warisan.

Memanfaatkan Asuransi Jiwa Sebagai Warisan Diskon

Sekarang, bagaimana jika Pak Hadi memanfaatkan asuransi jiwa sebagai warisan?

Untuk usia Pak Hadi, beliau hanya perlu membayar sekitar Rp 22 juta per tahun untuk asuransi jiwa sebesar Rp 1 Milyar. Jadi, jika ingin mewariskan Rp 3 Milyar, Pak Hadi hanya perlu mengeluarkan Rp 66 juta setahun. Untuk Rp 30 Milyar, hanya Rp 660 juta setahun.

A picture containing text, clipart, businesscard, screenshotDescription automatically generated

Kira-kira, sekitar 2,2% saja cicilan per tahunnya. Cicilan asuransi warisan ini jauh lebih ringan daripada cicilan KPR atau menabung/investasi hingga mencapai angka yang sama. Bahkan, angka ini bisa dirubah jadi bulanan!

Bagaimana dengan Anda? Jika usia Anda lebih muda dari Pak Hadi, tentu cicilannya akan lebih kecil lagi. Cek berapa cicilan atau premi Anda dengan klik tombol Whatsapp kanan bawah.

asuransi warisan: manfaatkan sebelum terlambat

Jadi, gak harus siap uang milyaran untuk bisa mewariskan milyaran. Dengan satu cicilan saja, warisan sebesar Rp 3 Milyar maupun Rp 30 Milyar sudah terjamin akan dimiliki keluarga Pak Hadi, jika Pak Hadi langsung berpulang.

Inilah konsep warisan diskon dari asuransi jiwa. Uang kecil beli uang besar. Jika baru mencicil satu kali pun Pak Hadi sudah dipanggil Yang Maha Kuasa, maka warisan langsung beralih ke anak-anaknya.

Asuransi jiwa sebagai warisan diskon ini persis seperti contoh Mr Crazy Rich Amerika tadi. Sayang kan kalau tidak Anda manfaatkan?

Mengapa Anda Harus Memanfaatkan Asuransi Jiwa Sebagai Warisan Diskon?

Kalau dana hari tua dan warisan untuk anak-anak Anda saat ini sudah terkumpul, posisi Anda relatif lebih aman.

Tapi, kalau belum, kira-kira butuh waktu berapa lama lagi supaya bisa terkumpul? Apakah 5 tahun, 10 tahun, atau 20 tahun lagi? Lalu, apakah Anda punya waktu sebanyak itu? Belum tentu. Apakah pasti terkumpul? Belum tentu juga.

Usia manusia hanya Tuhan yang tahu. Manusia bisa berumur panjang, bisa berumur pendek. Tahun 2019 yang lalu, tidak ada yang menyangka kita akan dilanda pandemi berkepanjangan.

A picture containing building, floor, luggage, personDescription automatically generated

Dan ternyata, menurut Satgas Penanganan COVID-19, wabah ini terbukti paling banyak merenggut nyawa orang-orang di usia produktif.

A close up of a white flowerDescription automatically generated with low confidence

Masih ingat tragedi meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Tol Jombang? Atau tewasnya direktur Indomaret Yan Bastian di Tol Cipularang? Peristiwa semacam ini bukanlah peristiwa langka. Bisa terjadi pada siapa saja.

A car that has been involved in a accidentDescription automatically generated with medium confidence

Menurut Korlantas Polri, setiap jam ada 2-3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. Lagi-lagi, korban terbanyak berasal dari usia produktif. Inilah mengapa asuransi jiwa sangat berguna.

Asuransi Jiwa Memastikan Terbentuknya Warisan Anda

Jika Anda dikaruniai usia panjang, Anda punya waktu mengumpulkan aset untuk hari tua dan kelak, warisan anak-anak.

Namun, bagaimana jika waktu Anda berakhir lebih cepat, sehingga “belum keburu” membentuk fondasi finansial yang kokoh untuk keluarga Anda? Anda perlu Plan B atau rencana cadangan.

asuransi warisan: bikin aset milyaran tanpa keluar milyaran

Seperti gambar di atas, Anda butuh waktu mengumpulkan aset. Disinilah Anda bisa memanfaatkan asuransi jiwa. Sebagai Plan B Anda. Bukan hanya sebagai warisan diskon, tapi juga sebagai warisan instan. Demi semakin menjamin masa depan anak-anak Anda.

Kemudian, apabila usia Anda lebih muda dari Pak Hadi, maka dana yang perlu Anda bayarkan akan lebih murah lagi. Ingat, Pak Hadi hanya perlu mencicil 2,2% saja. Jika Anda lebih muda, berarti kurang dari 2,2%.

Jangan taruh semua uang Anda ke satu jenis aset atau produk keuangan saja. Karena itu, siapkan warisan diskon Anda sedini mungkin! Hubungi tim kami untuk mengetahui berapa cicilan Anda sekarang.

A picture containing person, indoor, smiling, orangeDescription automatically generated

Apakah Asuransi Jiwa Hanya Bermanfaat Jika Nasabah Berumur Pendek?

Tidak, justru asuransi jiwa juga berguna jika nasabah berumur panjang. Bayangkan skenario berikut ini.

Anda dan pasangan berumur panjang. Sehat walafiat. Anda berdua juga dikaruniai anak-anak yang sehat serta rejeki yang lebih dari cukup.

asuransi warisan: bikin bisa pensiun mevvah tanpa mengorbankan jatah warisan anak

Saat mencapai usia pensiun, Anda ingin menikmati hasil jerih payah Anda. Sangat wajar. Anda ingin travelling bersama pasangan ke luar negeri, menikmati cruise, menonton konser, dan lain-lain.

asuransi warisan: bikin bisa pensiun mevvah tanpa mengorbankan jatah warisan anak

Tapi, Anda khawatir jika Anda dan pasangan terlalu banyak menguras tabungan. Nanti, apakah masih ada jatah untuk diwariskan ke anak-anak?

Disinilah asuransi jiwa Anda akan sangat berperan. Anda bisa dengan tenang menikmati hasil kerja keras Anda, karena ada warisan instan untuk anak-anak Anda. Win-win solution! Anda dan pasangan senang, anak-anak pun tetap mendapatkan warisan.

asuransi warisan: bikin bisa pensiun mevvah tanpa mengorbankan jatah warisan anak

Mau formula yang tepat untuk warisan instan Anda? Klik tombol Whatsapp di kanan bawah untuk diskusi gratis dengan tim kami.

Apa Klaim Asuransi Jiwa Mudah?

Selama nasabah jujur ketika mendaftar asuransi jiwa dan polis dalam keadaan aktif saat nasabah meninggal, maka klaim asuransi jiwa akan berjalan lancar.

Selama pandemi COVID-19, semakin banyak orang merasakan hasil klaim asuransi jiwa. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) melaporkan total klaim meninggal dunia mencapai Rp 14,58 triliun selama kuartal III-2021. Meningkat 65,7% dari kuartal sebelumnya.

asuransi warisan untuk masa depan lebih baik

Jika Anda belum memiliki asuransi jiwa, atau nilai asuransi jiwanya belum cukup besar, silakan hubungi tim kami. Tim Asuransi Now akan membantu Anda memilih asuransi jiwa terbaik sesuai kriteria Anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai klaim, Anda bisa membaca artikel kami Memilih Asuransi Jiwa di Masa Pandemi serta Klaim Asuransi Kecelakaan Pesawat. Untuk informasi lebih cepat, Whatsapp kami sekarang juga!

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, Anda cari asuransi apa? Kesehatan/ jiwa/ travel/ dsb atau merek tertentu (Generali, AXA, Allianz, dsb)?