Tanya Langsung

Cara Mengkonsumsi Teh Hijau

Tanya Langsung

Cara mengkons

Ternyata cara mengkonsumsi teh hijau juga ada caranya, lho. Jadi, hindari untuk sembarangan ketika mengonsumsinya, karena pada dasarnya ada aturan khusus agar khasiat teh hijau lebih maksimal. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kenikmanatan lebih dari secangkir the, yang dapat kamu ketahui dari ulasan berikut. Yuk, mari kita simak bersama-sama.

Cara Mengkonsumsi Teh Hijau Dengan Baik :

1. Meminum teh Hijau dalam Kondisi Hangat

Mengonsumsi teh hijau dapat kamu lakukan dalam keadaan hangat maupun dingin. Namun, bagi kamu yang ingin mengurangi berat badan sebaiknya nikmati dalam keadaan hangat. Untuk cara penyeduhannya, cukup gunakan air dengan suhu 80-90 derajat celcius lalu biarkan sejenak, kemudian minum sampai habis.

2. Minum 3-4 Kali dalam Sehari

Untuk jumlah yang disarankan, kamu dapat menikmati teh ini sebanyak 3-4 kali dalam sehari. Bukan hanya dapat melancarkan diet, kamu juga dapat menerima manfaat lainnya seperti kebugaran tubuh kamu saat mengonsumsi teh ini. Misalnya, kamu dapat menikmatinya sebagai teh pagi, teh siang, lalu seduhan sore dan malam saat kamu ingin melanjutkan aktifitasmu.

3. Tidak Menambahkan Campuran Apapun

Saat kamu mengonsumsi teh hijau ini, pastikan kamu tidak mencampur apapun kedalamnya, termasuk gula. Baik gula rendah lemak maupun yang lainnya. Mengapa demikian? Saat kamu menambahakan sebuah campuran, manfaat yang kamu terima tidak akan sama saat kamu menyeduh tanpa campuran apapun. Penambahan susu atau madu dapat meningkatkan kandungan kalori dalam teh hijau yang dapat merusak proses diet bagi kamu yang sedang menjalani program tersebut. Selain itu, penambahan jeruk nipis juga akan sangat berbaahaya bagi kamu yang memiliki riwayat penyakit maag. Jadi, sebaiknya tidak mencampurkan apapun saat kamu mengonsumsi teh hijau ini. Cukup seduh daun teh tersebut dengan air hangat lalu siap untuk kamu nikmati.

4. Hindari Mengonsumsi Teh Hijau Sebelum Tidur

Kandungan kafein akan membuat mata melek. Ya benar. Itu sebabnya kopi sangat disarankan untuk kamu yang sedang mengantuk. Meski tidak memiliki kandungan kafein sebanyak kopi, teh hijau juga memiliki kandungan kafein yang dapat membuat kamu terjaga. Jadi untuk kamu yang akan tidur, hindari mengkonsumsi teh hijau agar kamu tidak kesulitan untuk pulas tertidur. Konsumsi teh ini minimal 2 jam sebelum kamu tidur, agak kamu mendapat manfaat tidur yang baik.  

Memiliki banyak manfaat, mengonsumsi teh hijau ini saja tidak dapat menjamin kamu akan selalu sehat. Meski berpotensi menurunkan resiko penyakit serius, bukan berarti tidak ada kemungkinan Anda 100% aman dari penyakit. Untuk itu, miliki asuransi kesehatan yang memadai. Cek rekomendasi asuransi untuk usia 30an, usia 50an, dan usia lanjut. Hubungi tim konsultan kami untuk mencari asuransi terbaik untuk Anda.

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, Anda cari asuransi apa? Kesehatan/ jiwa/ travel/ dsb atau merek tertentu (Generali, AXA, Allianz, dsb)?