Tanya Langsung

Pengalaman Berobat dengan dr Armiyanto di RS Ciranjang

Tanya Langsung

pengalaman berobat di rs ciranjang kebayoran baru

Berikut pengalaman nasabah kami berobat dengan dr Armiyanto untuk masalah pernapasannya.

Tentang Pasien & Gejala yang Dialami

Saya laki-laki berusia 32 tahun. Sudah beberapa lama ini saya mengalami kesulitan pernapasan karena ada obstruksi atau hambatan di hidung. Semakin bertambahnya usia, gangguan pernapasan ini menjadi semakin parah. Tidur sulit karena hidung saya tersumbat. Akibatnya, saya sering terpaksa bernapas lewat mulut. Gara-gara sering napas lewat mulut inilah saya jadi suka radang tenggorokan.

Young man in sleepwear suffering from headache in morning

Sudah lebih dari lima dokter THT saya datangi, dan responsnya selalu sama. Diagnosanya sinusitis. Saya dianjurkan menjalani operasi. Sebenarnya, saya tidak masalah dengan operasi, tapi waktu pemulihannya cukup lama. Jadwal kerja saya tidak memungkinkan untuk saya menghabiskan setengah bulan di rumah sakit.

Kemudian, istri saya menyarankan saya untuk berobat ke dr Armiyanto, Spesialis THT. Dokter ini direkomendasikan oleh teman baiknya. Kebetulan, prakteknya di Rumah Sakit Ciranjang, yang tidak jauh dari kantor saya.

pengalaman berobat dengan dr Armiyanto Sp.THT-KL (K), sumber: rsatmajaya.co.id

Bagi yang asing dengan rumah sakit ini, RS Ciranjang merupakan rumah sakit khusus THT. Tampilannya sederhana, sekilas seperti rumah besar saja. Tapi di dalamnya cukup luas. Pasien bisa rawat inap juga di rumah sakit ini. Lokasinya di daerah Kebayoran Baru.

Bertemu dr Armiyanto

Akhirnya, saya mendaftarkan diri untuk berobat ke dr Armiyanto. Ternyata, dokternya sangat ramah dan informatif. Saya suka sekali dengan dokter yang mau menjelaskan dan tidak terburu-buru dalam memberikan keterangan.

Five Bulb Lights

Dr Armiyanto juga sepertinya sudah sangat pengalaman, dan cukup kreatif juga. Beliau memberikan solusi yang beda dari dokter-dokter sebelumnya.

Solusi Unik dr Armiyanto

Ketika lubang hidung saya dicek, dr Armiyanto bilang bahwa ada daging atau polip yang cukup besar, pantas saja menghambat pernapasan saya. Penebalan itu ada di lubang hidung kiri dan kanan. Saran beliau? Bakar saja.

Fire, Smoke, Match, Burn, Ignition

He? Apanya yang dibakar? Daging dalam hidung tentunya. Beliau mengiyakan bahwa operasi merupakan salah satu solusi, tapi bukan satu-satunya jalan. Rencana dr Armiyanto adalah memasukan alat cauterization untuk membakar bagian yang tidak diinginkan, sehingga bagian tersebut akan mati dan keluar dari hidung saya.

Kata dokter, setelah dibakar, nanti akan keluar semacam upil besar. Itu daging yang dibuang.

Okelah, saya tertarik mencoba. Karena prosesnya kauterisasi (beda dengan kateterisasi ya) cukup cepat, dan proses penyembuhannya juga tidak selama operasi. Saya langsung menjadwalkan pertemuan selanjutnya untuk tindakan.

pengalaman berobat dengan dr Armiyanto

Tindakan Kauterisasi

Pada hari tindakan, saya dibius lokal sehingga tetap sadar. Dokter memasukkan alat kauter ke dalam lubang hidung saya. Tidak terasa sakit sama sekali.

Person in White Long Sleeve Shirt Holding Injection

Bahkan, yang paling tidak enak menurut saya adalah waktu dibiusnya. Ternyata, setelah efek obat biusnya reda, hidung saya masih tidak terasa sakit. Tadinya saya takut sakit. Hanya terasa tidak nyaman saja.

Tidak ada pantangan apapun dari dokter. Saya juga tidak perlu menginap. Prosesnya cepat, setelah itu saya langsung masuk kantor.

Hasil Tindakan Dokter

Benar kata dokter, keesokan harinya ada ‘upil besar’ yang keluar dari lubang hidung saya. Cukup melegakan pernapasan saya juga setelah sumbatannya hidungnya hilang. Tidur saya jadi lebih nyenyak. Terima kasih dr Armiyanto!

pengalaman berobat sinusitis

Memang dokter juga mengatakan bahwa kemungkinan daging dalam hidung saya ini akan tumbuh lagi. Entah kenapa, saya kurang paham juga. Yang jelas, untuk saya, solusi dokter dan hasilnya cukup memuaskan. Barangkali, kalau muncul lagi, saya akan harus operasi juga, atau dibakar lagi. Yah, itu lain waktu lah.

Klaim Asuransi

Kebetulan, saya memiliki asuransi kantor dan asuransi pribadi Generali. Untuk pertemuan pertama dengan dr Armiyanto, saya klaim rawat jalan asuransi kantor saya. Berhubung limit saya sudah habis, pertemuan kedua (hari tindakan) saya klaim ke asuransi pribadi.

Awalnya, saya kira karena tidak perlu rawat inap, asuransi pribadi saya tidak akan mengganti. Untungnya, istri saya tetap konsul dengan agen saya. Inilah pentingnya konsultasi dengan agen Asuransi Now, nasabah jadi lebih diuntungkan.

pengalaman klaim sinusitis

Tindakan kauterisasi atau pembakaran dokter ini dikategorikan tindakan bedah pulang hari, sehingga dapat diganti pembayarannya oleh asuransi Generali meskipun saya tidak menginap. Yang penting, saya bayar dulu biayanya, minta dokter isi form klaim, lalu menyerahkan berkas-berkas klaim ke pihak Generali.

Alhasil, klaim secara reimbursement berjalan dengan lancar. Memang biayanya tidak besar, tidak semahal operasi pastinya. Tapi lumayan, apalagi tadinya saya gak ngarep.

pengalaman klaim sinusitis, tindakan bedah pulang hari

Paling tidak, nanti kalau saya ternyata butuh operasi, saya sudah gak waswas lagi soal biayanya. 

Karena penyakit saya masuk dalam ranah sinusitis atau gangguan pernapasan lewat hidung, maka ada masa tunggu selama 1 tahun. Untungnya, polis saya usianya sudah lebih dari setahun. Karena itu klaim saya juga lancar. Kalau Anda mau klaim juga untuk penyakit serupa, pastikan sudah melewati masa tunggu.

Demikian pengalaman berobat dengan dr Armiyanto dari saya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

 

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, Anda cari asuransi apa? Kesehatan/ jiwa/ travel/ dsb atau merek tertentu (Generali, AXA, Allianz, dsb)?