Tanya Langsung

Jenis-Jenis Teh Hijau

Tanya Langsung

jenis teh hijau

Banyaknya jenis teh hijau yang tersebar saat ini bisa membuat kamu bingung dalam memilih. Namun, sebaiknya perhatikan jenis teh hijau, agar manfaatnya dapat optimal pada tubuh kamu. Nah untuk itu, yuk pahami ulasan berikut agar kamu dapat menemukan yang terbaik.

1. Jenis-jenis teh hijau yang paling umun

Banyaknya jenis-jenis teh hijau ini mungkin akan membuat kamu sedikit kebingungan. Jadi, mari kenali jenis-jenis tersebut serta pembedanya.

– Gyukuro

Disebut juga sebagai Tencha. Teh ini diambil dari daun teh kelas atas yang memiliki warna sedikit pucat. Hal ini dikarenakan gyokuro tidak terkena sinar matahari. Akan tetapi, memiliki aroma yang sangat harum

– Matcha

Matcha adalah jenis teh hijau yang paling populer, bukan? Jenis ini adalah bubuk teh yang telah melalui proses penggilingan. Aroma harumnya membuat teh ini sering digunakan untuk perasa es krim dan permen.

– Sencha

Jenis teh ini adalah teh yang paling sering dinikmati. Daun teh ini terbut dari daun teh yang tepapar sinar matahari.

– Bancha

Memiliki daun yang lebih besar dari daun teh sencha membuat daun teh ini mudah dikenali. Tekstur daun adalah kasar, diambil daru pemanen kedua kali diantara musim panas dan musim gugur.

– Genmaicha

Termasuk teh jenis bancha. Daun teh ini memiliki aroma butiran beras yang setengah gosong. Wah, gimana nih aromanya?

– Kabusecha

Termasuk jenis teh sencha, daun teh kabusecha memiliki aroma yang sedikit lebih lembut.

– Hojicha

Teh ini adalah jenis teh yang disangrai (gongseng) diatas penggorengan atau dalam oven.

– Kukicha

Jenis daun teh ini adalah jenis teh kualitas rendah. Hal ini dikarenakan, daun teh ini digabung dengan tangkai daun teh tersebut.

2. Perhatikan Asal teh hijau tersebut diambil

Untuk melihat produk teh hijau dengan kualitas terbaik, pilihlah daun teh hijau yang didapat dari daerah yang jauh dari perkotaan. Misalnya perkampungan yang memang memiliki kebun the hijau. Karena hal ini akan sangat mempengaruhi kualitas teh tersebut. Jadi tidak salah mengapa jepang dapat menghasilkan teh yang baik karena memiliki lingkungan yang sangat mendukung.

3. Perhatikan Sertifikasi Keamanan Produk

Di Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjadi lembaga resmi negara yang bertugas melakukan pengujian dan pengawasan terhadap makanan dan obat yang dikonsumsi masyarakat, termasuk produk teh hijau ini. Jadi saat kamu ingin membeli produk ini, pastikan teh hijau tersebut sudah diverifikasi oleh BPOM Indonesia.

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, Anda cari asuransi apa? Kesehatan/ jiwa/ travel/ dsb atau merek tertentu (Generali, AXA, Allianz, dsb)?