Temukan Asuransi Anda Sekarang

Tanya Langsung

AXA Critical Elite Solution (Access): Klaim Ataupun Tidak, Premi Tetap Refund!

Contoh Ilustrasi Manfaat

AXA Critical Elite Solution (Access) memberi solusi perlindungan terhadap penyakit kritis. Menariknya lagi, produk ini dilengkapi garansi premi kembali 100% meski masa pembayaran hanya 5 tahun! Keren, bukan?

Pertanyaannya, apa sih yang dimaksud dengan penyakit kritis?

Dalam dunia asuransi, penyakit kritis diartikan sebagai jenis penyakit berat yang berisiko menyebabkan cacat hingga meninggal dunia. Salah satu contohnya adalah serangan jantung. Ya, sampai saat ini penyakit jantung masih menjadi penyebab kematian nomor 1 di dunia.

Bahkan di tahun 2019, kurang lebih 9 juta orang dinyatakan meninggal akibat masalah jantung. Selain penyakit jantung, stroke, alzheimer, kanker, dan penyakit ginjal juga masuk ke dalam 10 daftar penyakit yang banyak menyebabkan kematian di dunia.

Berangkat dari permasalahan ini, AXA Finansial Indonesia berusaha memberikan perlindungan terhadap risiko 65 penyakit kritis baik tahap awal sampai tahap akhir melalui Access.

Mau tahu informasi lengkap seputar produk Access ini? Cek ulasannya berikut ini, yuk!

AXA Critical Elite Solution

AXA Critical Elite Solution
AXA Critical Elite Solution – Sumber Gambar: axa.co.id

Critical Elite Solution merupakan asuransi penyakit kritis milik AXA yang memberikan perlindungan apabila peserta asuransi mengalami 6 penyakit kritis tahap awal dan 65 penyakit kritis tahap akhir.

Menariknya, asuransi ini memberikan jaminan pengembalian dana jika peserta tidak mengajukan klaim. Selain itu, Access juga menawarkan kemudahan berupa masa pembayaran premi hanya 5 tahun dengan masa perlindungan terhadap penyakit kritis selama 15 tahun, dan bisa diperpanjang.

Di akhir tahun ke-10, Access memberikan garansi kembali 100% jumlah premi dengan catatan polis masih aktif. Keuntungan terakhir adalah asuransi ini bisa diperpanjang manfaatnya hingga tahun ke-30.

Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi Critical Elite Solution sejak umur 1 bulan hingga usia 55 tahun. Sementara itu, UP minimal yang ditawarkan asuransi ini adalah Rp200 juta.

Peserta asuransi bisa melakukan pembayaran secara bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan. Silakan pilih opsi mana yang menurut Anda paling nyaman.

Keunggulan Access dari AXA

Keunggulan AXA Critical Elite Solution
Keunggulan AXA Critical Elite Solution – Sumber Gambar: axa.co.id

Sebagai calon nasabah, Anda perlu tahu nih kira-kira apa saja keunggulan asuransi Critical Elite Solution dari AXA dibandingkan dengan jenis asuransi penyakit kritis lainnya. Berikut informasi lengkapnya.

  • Menawarkan perlindungan hingga 65 jenis penyakit kritis
  • Pada kasus tertentu, asuransi ini akan memberikan manfaat tambahan berupa dana santunan untuk tindakan angioplasty, diagnosis kanker tahap awal, dan kanker berkelanjutan.
  • Memberikan garansi premi kembali 100% pada tahun ke-10

Manfaat AXA Critical Elite Solution (AXA Access)

Manfaat AXA Critical Elite Solution
Manfaat AXA Critical Elite Solution – Sumber Gambar: pexels.com

Berbeda dari produk asuransi lainnya, AXA Critical Elite Solution (AXA Access) punya banyak sekali manfaat yang dibagi ke dalam dua kategori, yaitu manfaat pertanggungan dan manfaat tambahan penyakit kritis.

1. Manfaat Pertanggungan

  • Manfaat Penyakit Kritis Tahap Akhir

Pada manfaat pertama ini, peserta asuransi akan mendapatkan dana santunan sebesar 100% uang pertanggungan (UP) plus jumlah premi apabila mengalami satu dari 65 penyakit kritis dan berhasil melalui masa bertahan hidup.

Jika ada ekstra premi, dana santunan akan dikurangi. Setelah klaim disetujui, polis otomatis berakhir—kecuali peserta asuransi menderita kanker stadium akhir.  

  • Manfaat Meninggal Dunia

Manfaat kedua adalah perlindungan terhadap risiko meninggal dunia. Ketika peserta asuransi tutup usia, ahli waris berhak menerima dana santunan sebanyak jumlah premi selama masa pembayaran premi—dalam kasus ini adalah 5 tahun.

  • Manfaat Pengembalian Premi

Pada akhir tahun ke-10, AXA Access akan memberikan dua pilihan kepada peserta asuransi, yaitu pengembalian 100% premi yang telah dibayarkan (dengan atau tanpa klaim, perlindungan tetap berjalan hingga akhir tahun ke-15) atau memperpanjang masa pertanggungan sampai tahun ke-30.

Jika memilih opsi kedua, risiko terburuknya adalah Anda tidak bisa mendapatkan kembali seluruh premi.

  • Manfaat Penebusan Polis

Peserta asuransi bisa mengakhiri polisnya dan AXA Access akan membayar nilai penebusan berdasarkan ketentuan berikut ini:

Usia PolisFaktor Penebusan Polis (% Total Premi)
1-40%
555%
660%
765%
870%
980%
1090%

2. Manfaat Tambahan Penyakit Kritis

  • Manfaat Kanker Tahap Awal

Saat peserta asuransi dinyatakan menderita kanker stadium awal, AXA Critical Elite Solution akan memberikan dana santunan sebesar 20% UP tanpa mengurangi UP pada manfaat penyakit kritis tahap akhir.

  • Manfaat Kanker Berkelanjutan

Jika setelah 2 tahun sejak tanggal diagnosis kanker stadium akhir peserta asuransi masih menderita kanker, maka ia berhak mendapatkan dana santunan sebesar 50% UP.

  • Manfaat Angioplasty

Manfaat terakhir adalah peserta bisa menerima 20% UP (tidak lebih dari Rp200 juta) apabila menerima tindakan angioplasty serta penatalaksanaan invasive tanpa mengurangi UP manfaat penyakit kritis tahap akhir.

Contoh Ilustrasi Manfaat

Contoh Ilustrasi Manfaat
Contoh Ilustrasi Manfaat – Sumber Gambar: pexels.com

Bingung dengan penjelasan poin-poin manfaat di atas? Coba perhatikan contoh ilustrasi manfaat AXA Critical Elite Solution di bawah.

Mike merupakan peserta asuransi Critical Elite Solution dengan setoran premi tahunan sebesar Rp119,840 juta untuk uang pertanggungan (UP) sebesar Rp1 miliar.

Di tahun ke-10, Mike berhak menerima manfaat pengembalian premi  sebesar 5 kali harga premi tahunan atau senilai Rp599,200 juta apabila tidak ada klaim. Bila suatu hari ia menerima tindakan angioplasty, Mike akan menerima dana santunan sebesar Rp200 juta atau 20% UP.

Apabila Mike menderita satu dari 65 daftar penyakit kritis tahap akhir, ia berhak menerima dana santunan sebesar Rp1 miliar sesuai nilai uang pertanggungan yang ada di dalam polis.

Nah, untuk menikmati semua manfaat dari AXA Critical Elite Solution seperti contoh di atas, pastikan polis tetap aktif.

Itulah rangkuman mengenai Critical Elite Solution sebagai asuransi penyakit kritis dari AXA Financial Indonesia. Pada dasarnya, menjaga kesehatan adalah sebuah keharusan, tetapi melindungi diri dengan asuransi juga tak kalah penting.

Terlebih lagi, biaya kesehatan/medis terus mengalami peningkatan setiap tahun. Itu sebabnya, para ahli menyarankan masyarakat untuk memiliki asuransi di samping dana tabungan. 

Nah, bagi pembaca yang tertarik dengan penawaran asuransi Critical Elite Solution ini, sekarang Anda bisa mendapatkannya di Asuransinow.com. Yuk, lindungi diri dan keluarga tercinta dengan asuransi penyakit kritis sekarang juga!

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, tertarik produk AXA Access? Chat kami!