Tanya Langsung

Allianz PASTI: Solusi Mantap untuk Risiko Meninggal Dunia dan Penyakit Kritis

Tanya Langsung

Contoh Ilustrasi Manfaat

Allianz PASTI bisa menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang ingin melindungi diri dari risiko penyakit kritis sampai meninggal dunia. Utamanya bagi kepala keluarga nih.

Tahukah Anda bahwa angka harapan hidup wanita lebih panjang dari kaum pria? Ya, menurut sebuah penelitian, laki-laki memiliki peluang meninggal lebih cepat daripada perempuan meskipun pada dasarnya umur adalah rahasia ilahi.

Namun, sekarang coba bayangkan bila Anda seorang kepala rumah tangga dan istri tidak bekerja. Itu artinya seratus persen kebutuhan hidup istri bergantung kepada Anda. Lalu, bagaimana jika suatu hari terjadi musibah yang membuat Anda cacat atau meninggal?

Mau tidak mau, istri Anda harus bekerja lebih keras untuk menanggung kebutuhan anak dan rumah tangga seorang diri—kecuali Anda meninggalkan sejumlah dana yang bisa digunakan untuk bertahan hidup.

Itu tadi skenario terburuk yang bisa terjadi bila Anda tidak membekali diri dengan asuransi jiwa. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, lindungi diri dengan asuransi jiwa Allianz PASTI.

Apa Itu Allianz PASTI?

Apa Itu Allianz PASTI? – Sumber Gambar: allianz.co.id

Allianz PASTI merupakan asuransi jiwa tradisional yang memberikan manfaat perlindungan akibat risiko kematian dan penyakit kritis. Jadi, bila peserta asuransi tutup usia, maka ahli waris akan menerima dana santunan yang bisa digunakan untuk bertahan hidup.

Pertanyaannya, jika tidak ada klaim, apakah peserta asuransi akan menerima pengembalian premi setelah polis/kontrak berakhir? Tentu saja! Allianz PASTI memberikan garansi uang kembali sebesar 1 kali dana santunan apabila peserta asuransi masih hidup ketika polis berakhir.

Seperti asuransi lainnya, Allianz juga memberikan persyaratan tertentu bagi siapa saja yang ingin menikmati layanan asuransi ini. Masa asuransi misalnya.

Masa asuransi untuk manfaat meninggal dunia dan penyakit kritis dapat dinikmati hingga usia peserta mencapai 86 tahun. Sementara itu, batas usia untuk menikmati manfaat meninggal dunia karena kecelakaan adalah 70 tahun.

Adapun besaran dana santunan yang diberikan Allianz PASTI minimal adalah Rp100 juta. Bagaimana? Masih ragu membeli asuransi PASTI? Kalau begitu baca dulu manfaatnya berikut ini.

Manfaat Allianz PASTI

Manfaat Allianz PASTI – Sumber Gambar: allianz.co.id

Total ada tiga manfaat utama yang diberikan oleh Allianz PASTI, yaitu

1. Manfaat Meninggal Dunia

Sesuai jenisnya yaitu asuransi jiwa, PASTI memberikan perlindungan untuk risiko meninggal dunia, baik akibat kecelakaan maupun kematian di luar kecelakaan. Salah satu contoh kasus kematian di luar kecelakaan adalah sakit.

Bila peserta asuransi meninggal akibat sakit, Allianz akan memberikan dana santunan sebesar 200% atau 2 kali lipat uang pertanggungan dalam polis.

Untuk peserta asuransi yang meninggal akibat kecelakaan, maka ahli waris akan mendapatkan dana santunan sebesar 300% atau 3 kali lipat nilai uang pertanggungan.

Kabar baiknya lagi, dana santunan bisa naik hingga 400% atau 4 kali lipat jika peserta asuransi meninggal dunia akibat kecelakaan saat menggunakan transportasi umum.

2. Manfaat Penyakit Kritis

Manfaat kedua adalah risiko penyakit kritis. Apabila pemilik asuransi mengalami salah satu dari daftar 77 penyakit kritis Allianz, maka ahli waris akan menerima dana santunan sesuai angka yang tercantum dalam polis.

Oh iya, perlu diingat bahwa dana santunan untuk risiko penyakit kritis ini hanya bisa diklaim sebanyak satu kali. Meski begitu, setelah ahli waris menerima manfaat penyakit kritis, polis tetap aktif dan peserta asuransi masih bisa menerima manfaat meninggal dunia. Keren, kan?

3. Manfaat Akhir Kontrak

Anda pasti khawatir dengan risiko premi hangus jika tidak ada klaim. Tenang, hal tersebut tidak berlaku bagi Allianz PASTI kok. Jadi, bila pemilik asuransi masih hidup di akhir kontrak, Allianz akan memberikan pengembalian dana sebesar dana santunan sesuai polis.

Berapa Sih Harga Premi Allianz PASTI?

Berapa Sih Harga Premi Allianz PASTI? – Sumber Gambar: allianz.co.id

Dengan begitu banyak manfaat yang ada, kira-kira berapa sih harga premi yang harus dibayarkan oleh peserta asuransi PASTI? Pada dasarnya, besaran premi masing-masing orang itu berbeda karena akan disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, dan kebiasaan merokok.

Namun, pada kasus asuransi PASTI, Allianz mengeluarkan harga minimum premi, yaitu:

  • Rp300 ribu untuk pembayaran bulanan
  • Rp810 ribu untuk pembayaran kuartalan
  • Rp1,56 juta untuk pembayaran semesteran
  • Rp3 juta untuk pembayaran tahunan

Tentunya, premi minimum ini kembali lagi tergantung dengan usia serta jenis kelamin Anda ya!

Selain itu, Allianz juga menawarkan pilihan masa pembayaran premi, mulai dari 5, 10, 15, dan 20 tahun. Bila Anda ingin membayar sampai masa asuransi habis pun bisa. Silakan pilih sesuai bujet yang Anda miliki.

Contoh Ilustrasi Manfaat

Contoh Ilustrasi Manfaat – Sumber Gambar: allianz.co.id

Biar makin jelas terkait manfaatnya, perhatikan contoh ilustrasi di bawah ini.

Peserta asuransi bernama Doni usia 35 tahun memutuskan untuk melindungi diri menggunakan Allianz PASTI dengan perincian pembayaran premi tahunan sebesar Rp16.575.000/tahun selama 20 tahun. Jika terjadi risiko, ahli waris akan menerima uang pertanggungan (UP) minimal Rp500 juta.

  • Manfaat Meninggal Dunia

Bila Doni tutup usia karena sakit, ahli waris berhak menerima dana santunan sebesar Rp 1 Milyar (2 kali UP). Sementara itu, jika Doni meninggal akibat kecelakaan, ahli waris akan menerima Rp 1,5 Milyar (3 kali UP) sebagai dana santunan.

Nilai dana santunan akan berbeda lagi apabila Doni meninggal akibat kecelakaan saat menggunakan transportasi umum.

Misalnya, Doni adalah penumpang pesawat dan pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan hingga menyebabkan ia meninggal dunia. Pada kasus ini, ahli waris akan mendapatkan dana santunan sebanyak Rp 2 Milyar (4 kali UP).

  • Manfaat Penyakit Kritis

Jika Doni menderita salah satu dari 77 jenis penyakit kritis, Allianz akan memberikan dana santunan sebesar UP atau Rp 500 juta kepada ahli waris.

  • Manfaat Akhir Kontrak

Bila di akhir kontrak asuransi Doni masih hidup, ia berhak menerima pengembalian dana sebesar UP atau Rp500 juta.

Demikian detail informasi mengenai Allianz PASTI sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia. Memiliki tabungan memang penting, tetapi membekali diri dengan asuransi adalah prioritas. Sebelum menyesal, yuk daftarkan diri dan keluarga tercinta dengan Allianz PASTI lewat Asuransinow.com!

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, ingin tahu premi Allianz PASTI Anda? Chat kami!