Tanya Langsung

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua

Tanya Langsung

5 rekomendasi asuransi kesehatan terbaik untuk orang tua Anda

Apa saja rekomendasi asuransi kesehatan untuk orang tua? Begitu banyak kriteria asuransi yang diinginkan nasabah. Mulai dari cashless, bisa dipakai di luar negeri, sesuai tagihan, asuransi murni, dan sebagainya.

Kali ini, Tim Asuransi Now akan memberikan 5 rekomendasi asuransi kesehatan berdasarkan pilihan favorit para nasabah senior kami yang berusia 55 tahun ke atas. Berikut rekomendasinya.

  1. Generali: Paling Murah untuk ke Malaysia
  2. AXA MOC: Asuransi Murni yang Bisa Dipakai di Luar Negeri
  3. AXA EH: Untuk yang Sudah Pernah Sakit
  4. AIA: Tidak Ada Prorata
  5. Allianz: Paling Banyak Pilihan

Tentunya, masing-masing punya kelebihan menurut kriteria yang berbeda-beda. Langsung saja, simak 5 pilihan favorit para nasabah kami berikut ini!

 

1. Generali: Paling Murah untuk ke Malaysia

Generali (source: beritasatu.com)

Generali (source: beritasatu.com)

Asuransi asal Italia ini menjadi pilihan favorit para nasabah senior kami. Mengapa? Karena dengan premi yang cukup terjangkau, nasabah senior kami sudah bisa menggunakan asuransi secara cashless di Malaysia. Tanpa letter of guarantee lagi!

Untuk gambaran, dengan premi Rp 1,5 juta per bulan, nasabah berusia 55 tahun sudah bisa berobat di Malaysia jika diperlukan. Tak hanya Malaysia, tapi juga China, Hong Kong, Taiwan, serta Thailand dapat dijadikan pilihan. Klaimnya? Cashless! Menarik bukan?

Untuk usia 65 tahun, premi per bulannya sekitar Rp 2,4 juta. Tapi, sebelum usia menginjak 62 tahun, premi bulanan masih di bawah angka Rp 2 juta per bulan. Banyak nasabah senior kami memilih Generali karena merupakan asuransi yang paling ekonomis untuk digunakan di luar negeri. Tentunya, jika nasabah ingin perlindungan di Singapura, Australia, atau Jepang, preminya akan lebih tinggi.

Malaysia, salah satu destinasi berobat orang Indonesia - asuransinow.com

Malaysia: Best Healthcare in the World 2019 versi International Living Annual Global Retirement Index

Mengapa berobat di Malaysia? Tentu saja, karena tehnik pengobatannya yang patut diacungi jempol. Bahkan, Malaysia sudah dianugerahi penghargaan Best Healthcare in the World 2019 dari International Living Annual Global Retirement Index. Jadi, cocok sekali untuk berobat disini dengan kartu asuransi Generali Anda.

Secara fitur, Generali juga memberikan perlindungan sesuai tagihan. Artinya, selama kamar rumah sakit sesuai dengan plan yang dibeli, nasabah tidak akan nombok berlebihan. Tapi, jika kamar yang diambil tidak sesuai plan asuransi, nasabah harus membayar secara prorata (bukan sekedar membayar kelebihan biaya kamar). Selengkapnya mengenai prorata dapat Anda baca di Ketentuan Prorata.

Bagaimana kalau nasabah sudah pernah sakit? Generali ini termasuk asuransi yang cukup pemaaf untuk yang sudah pernah sakit. Tapi, case by case ya! Keputusan akhir tergantung dari pihak underwriting. Jadi, silakan konsultasikan kondisi calon nasabah dengan konsultan kami untuk keterangan lebih lanjut.

Anda juga bisa membaca ulasan lengkap produk Excellent Care Plus dari Generali disini.

Tertarik Asuransi Generali?

Anda bisa klik disini!

Beli Asuransi Generali sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

2. AXA MOC: Asuransi Murni yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

AXA Pet Festival 2018 (source: AXA) - asuransinow.com

AXA Pet Festival 2018 (source: AXA)

Ingin bisa berobat di luar negeri dan tidak suka asuransi unit link? AXA MOC jawabannya. Dari semua produk asuransi murni kami, produk ini termasuk yang paling digemari para nasabah senior kami.

Untuk perlindungan di Malaysia dengan kamar 1 tempat tidur dan limit tahunan Rp 20 Milyar, preminya hanya Rp 1,5 juta per bulan untuk nasabah usia 55 tahun (Rp 2 juta untuk usia 60 tahun). Wow! Tambah preminya Rp 1 juta per bulan, maka nasabah sudah bisa berobat di Singapura dan Australia. Premi ini akan lebih murah lagi jika Anda membayar secara tahunan.

Lagi-lagi, karena bukan merupakan asuransi unit link, premi asuransi AXA MOC akan meningkat setiap tahunnya. Jangan kaget kalau premi Rp 1,5 juta per bulan di usia 55 tahun menjadi sekitar Rp 4,2 juta per bulan di usia 70 tahun. Tentunya, ini bukan masalah jika Anda tidak keberatan.

5 rekomendasi asuransi kesehatan terbaik untuk orang tua - asuransinow.com

Kekhawatiran yang sering diutarakan mengenai asuransi AXA MOC adalah pemutusan asuransi secara sepihak. Nasabah takut, jika sudah klaim, maka tahun berikutnya asuransi sudah tidak dapat diperpanjang. Tapi, itu tidak benar. Jangan khawatir, asuransi Anda kelak masih dapat diperpanjang. Jangan sungkan minta buktinya pada konsultan kami.

Kelebihan lain AXA MOC adalah usia pendaftaran asuransi sampai dengan 75 tahun. Jadi, masih ada harapan membeli asuransi jika sudah di atas 70 tahun.

Selain AXA MOC, ada juga produk asuransi murni lain yang juga cocok digunakan di luar negeri. Produk apa itu? Langsung tanya konsultan kami lewat tombol Whatsapp di kanan bawah layar Anda!

Tertarik Asuransi AXA?

Anda bisa beli disini!

Beli Asuransi AXA sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

3. AXA EH: Untuk yang Sudah Pernah Sakit

cari asuransi terbaik untuk orang tua Anda di asuransinow.com. Simak 5 rekomendasi kami

Sudah pernah sakit? Ditolak oleh berbagai asuransi? Jangan putus harapan dulu. Anda masih bisa coba mendaftar ke asuransi yang satu ini. Jangan lupa diskusi dengan tim konsultan kami tentang cara pelaporan kondisi yang benar ya!

AXA EH punya ketentuan istimewa yaitu masa tunggu 3 tahun untuk pre-existing conditions, atau kondisi yang sudah ada sebelumnya. Ini jelas jauh lebih baik ketimbang tidak punya asuransi sama sekali.

Diagram ketentuan pengcoveran pre-existing condition axa easy health - asuransinow.com

Bagaimana dengan preminya? Untuk usia 55 tahun, AXA EH dimulai dari Rp 2,7 juta per bulan. Untuk 65 tahun dimulai dari Rp 4.4 juta per bulan. Harga premi ini tetap, tidak seperti AXA MOC. Juga, sudah bisa digunakan di Malaysia

Tertarik Asuransi AXA?

Anda bisa beli disini!

Beli Asuransi AXA sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

4. AIA: Tidak Ada Prorata (Jika Hanya Naik Satu Kelas)

AIA (source: alinea.id) salah satu asuransi terbaik untuk orang tua - asuransinow.com

AIA (source: alinea.id)

Asuransi yang satu ini sangat diminati para nasabah yang takut prorata. Apa itu prorata? Ini adalah cara perhitungan klaim oleh perusahaan asuransi kesehatan apabila nasabah menggunakan kamar di atas plan asuransinya.Misalnya, nasabah membeli plan kamar Rp 1 juta, tapi masuk ke kamar Rp 1,5 juta. Maka, dengan ketentuan prorata, nasabah tidak hanya menombok atau membayarkan kekurangan Rp 500.000 per malam. Tapi sepertiga dari total tagihan. Kok sepertiga? Untuk selengkapnya mengenai prorata, Anda bisa baca di Ketentuan Prorata.Lain halnya dengan asuransi kesehatan AIA. Ada produk kesehatan AIA yang tidak mematok prorata. Artinya, jika nasabah masuk ke kamar Rp 1,5 juta meski plannya Rp 1 juta, maka nasabah hanya perlu membayar extra Rp 500.000 per malam. Meski premi asuransinya lebih tinggi daripada asuransi lainnya yang menganut ketentuan prorata, produk ini cukup worth it juga. Terutama jika dipakai di luar negeri.
Berobat di Mount Elizabeth Singapura dengan asuransi - asuransinow.com

Singapura, salah satu destinasi berobat favorit orang Indonesia

Bayangkan, jika Anda berobat di Mount Elizabeth Hospital Singapura. Misalkan, plan asuransi Anda 1 bed/Rp 5 juta per malam, dan mengcover perawatan di Singapura. Berarti, Anda berhak mendapatkan kamar dengan satu tempat tidur di Mount Elizabeth.Tapi, bayangkan apabila kamar 1 bed/tempat tidur tersebut penuh. Anda ingin downgrade atau turun kamar, tapi ternyata kamar-kamar yang lebih murah penuh semua. Satu-satunya jalan adalah naik kamar. Harga kamar di atas kamar satu tempat tidur termurah adalah SGD 1.288 atau sekitar Rp 13,7 juta per malam.Kebayang gak kalau asuransi Anda prorata? Artinya Anda harus membayar sekitar 63% dari total biaya klaim Anda! Kasus ini cukup bikin pusing, karena di Singapura biaya usus buntu saja bisa mencapai 250 juta. Apalagi pengobatan yang lebih berat? Bagi yang masih bingung cara hitungan prorata, cek rumus prorata di Ketentuan Prorata ya.Dengan asuransi prorata, dan asumsi total tagihan Rp 250 juta, maka Anda harus nombok sekitar 63% atau Rp 157 juta! Kalau asuransinya tidak menganut prorata, Anda cukup membayar Rp 8.7 juta saja (anggap menginap semalam saja). Fantastis bukan perbedaannya?asuransi tanpa prorata, salah satu asuransi yang pas untuk orang tua Anda - asuransinow.comTapi, ada syarat penting untuk ketentuan prorata AIA. Syaratnya yaitu nasabah hanya naik satu kelas saja. Tidak bisa naik dua kelas. Jika hanya naik satu kelas saja, nasabah hanya perlu menambah biaya kamar. Jika naik dua kelas atau lebih, maka tagihan nasabah akan tetap mengikuti aturan prorata.Jangan khawarit kalau Anda masih bingung. Untuk berdiskusi mengenai sistem prorata dalam asuransi Anda, chat konsultan kami sekarang!

Tertarik Asuransi AIA?

Anda bisa klik disini!

Beli Asuransi AIA sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

5. Allianz: Paling Banyak Pilihan

Salah satu rekomendasi asuransi kesehatan untuk orang tua adalah Allianz. Allianz memiliki pilihan plan produk asuransi terbanyak. Mulai dari asuransi unit link, asuransi murni, sesuai tagihan, dan tidak sesuai tagihan. Kisaran kamar yang ditawarkan dari sekitar Rp 300.000 hingga Rp 6 juta per malam. Lengkap deh!

Untuk calon nasabah berusia lanjut, belum tentu asuransi murni lebih murah daripada asuransi unit link. Kenaikan premi asuransi murni meningkat drastis untuk nasabah yang berusia 50 tahun ke atas. Jadi, Anda harus membandingkan keduanya. Jika Anda kekeuh ingin asuransi murni, jangan lupa perhatikan juga proyeksi kenaikan premi ketika orang tua Anda bertambah usianya. 

A picture containing hospital room, person, person, working Description automatically generated

Dari kelima rekomendasi asuransi kesehatan untuk orang tua yang kami berikan, hanya Allianz yang menyediakan pilihan asuransi kesehatan yang tidak sesuai tagihan. Jika dana Anda terbatas, Anda perlu mempertimbangkan pilihan yang ini karena preminya lebih murah daripada asuransi sesuai tagihan.

Tentunya, ada harga ada barang. Mari kita bahas sedikit mengenai asuransi yang tidak sesuai tagihan. 

Contoh, pada asuransi kesehatan yang tidak sesuai tagihan, plafon atau limit untuk bedah besar berbeda dengan bedah kecil. Misalnya, orang tua Anda mengalami usus buntu. Dokter akan menawarkan dua pilihan, ingin bedah biasa atau laparoskopi

Bagi Anda yang belum tahu, laparoskopi artinya operasi yang hanya memerlukan sayatan kecil pada kulit (minimally-invasive). Jadi, proses penyembuhannya lebih cepat. Namun, biayanya lebih mahal dari bedah biasa. Meski lebih mahal, laparoskopi di asuransi kesehatan masuk ke golongan bedah kecil, sehingga batas klaimnya lebih kecil ketimbang bedah biasa.

perhatikan batas klaim operasi asuransi kesehatan murni Anda (asuransinow.com)

Bagaimana dengan yang sesuai tagihan? Yang pasti, lingkup perlindungannya lebih besar dan fleksibel. Prosedur laparoskopi tidak lagi harus masuk dalam kategori bedah kecil atau bedah besar. Biaya nasabah akan diganti sesuai tagihan, selama nasabah/pasien mengikuti plafon kamar yang berlaku. 

Karena setiap usia preminya berbeda-beda, Anda bisa langsung minta proposal Allianz dari konsultan kami. Anda dapat langsung membandingkan. Beritahukan juga kriteria apa yang Anda cari, sehingga proses pencarian asuransi kesehatan Anda bisa jauh lebih cepat!

Tertarik Asuransi Allianz?

Anda bisa klik disini!

Beli Asuransi Allianz sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

Kesimpulan

Demikian lima rekomendasi asuransi kesehatan untuk orang tua dari kami. Segera hubungi tim kami untuk membantu Anda mendapatkan salah satu dari asuransi kesehatan di atas. 

Tentunya, pilihan Anda kembali bergantung pada kriteria asuransi Anda. Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut mengenai kriteria Anda melalui tombol Whatsapp kami.

Jika Anda adalah anak yang mencari asuransi kesehatan untuk orang tua Anda, silakan cek artikel kami Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua untuk jawaban atas FAQ atau pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan.

Featured Articles

error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, cari asuransi untuk Anda/orang tua Anda? Chat kami sekarang!