Temukan Asuransi Anda Sekarang

5 Rekomendasi Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua

5 rekomendasi asuransi kesehatan terbaik untuk orang tua Anda

Asuransi kesehatan apa yang paling cocok untuk orang tua? Begitu banyak kriteria asuransi yang diinginkan nasabah. Mulai dari cashless, bisa dipakai di luar negeri, sesuai tagihan, asuransi murni, dan sebagainya.

Kali ini, Tim Asuransi Now akan memberikan 5 rekomendasi asuransi kesehatan berdasarkan pilihan favorit para nasabah senior kami yang berusia 55 tahun ke atas. Berikut rekomendasinya.

  1. Generali: Paling Murah untuk ke Malaysia
  2. Malacca Trust: Asuransi Murni Super Ekonomis, Cashless, Coverage Lokal
  3. AXA MOC: Asuransi Murni yang Bisa Dipakai di Luar Negeri
  4. AXA EH: Untuk yang Sudah Pernah Sakit
  5. AIA: Tidak Ada Prorata

Tentunya, masing-masing punya kelebihan menurut kriteria yang berbeda-beda. Langsung saja, simak 5 pilihan favorit para nasabah kami berikut ini!

 

1. Generali: Paling Murah untuk ke Malaysia

Generali (source: beritasatu.com)

Generali (source: beritasatu.com)

Asuransi asal Italia ini menjadi pilihan favorit para nasabah senior kami. Mengapa? Karena dengan premi yang cukup terjangkau, nasabah senior kami sudah bisa menggunakan asuransi secara cashless di Malaysia. Tanpa letter of guarantee lagi!

Untuk gambaran, dengan premi Rp 1,5 juta per bulan, nasabah berusia 55 tahun sudah bisa berobat di Malaysia jika diperlukan. Tak hanya Malaysia, tapi juga China, Hong Kong, Taiwan, serta Thailand dapat dijadikan pilihan. Klaimnya? Cashless! Menarik bukan?

Untuk usia 65 tahun, premi per bulannya sekitar Rp 2,4 juta. Tapi, sebelum usia menginjak 62 tahun, premi bulanan masih di bawah angka Rp 2 juta per bulan. Banyak nasabah senior kami memilih Generali karena merupakan asuransi yang paling ekonomis untuk digunakan di luar negeri. Tentunya, jika nasabah ingin perlindungan di Singapura, Australia, atau Jepang, preminya akan lebih tinggi.

Malaysia, salah satu destinasi berobat orang Indonesia - asuransinow.com

Malaysia: Best Healthcare in the World 2019 versi International Living Annual Global Retirement Index

Mengapa berobat di Malaysia? Tentu saja, karena tehnik pengobatannya yang patut diacungi jempol. Bahkan, Malaysia sudah dianugerahi penghargaan Best Healthcare in the World 2019 dari International Living Annual Global Retirement Index. Jadi, cocok sekali untuk berobat disini dengan kartu asuransi Generali Anda.

Secara fitur, Generali juga memberikan perlindungan sesuai tagihan. Artinya, selama kamar rumah sakit sesuai dengan plan yang dibeli, nasabah tidak akan nombok berlebihan. Tapi, jika kamar yang diambil tidak sesuai plan asuransi, nasabah harus membayar secara prorata (bukan sekedar membayar kelebihan biaya kamar). Selengkapnya mengenai prorata dapat Anda baca di Ketentuan Prorata.

Bagaimana kalau nasabah sudah pernah sakit? Generali ini termasuk asuransi yang cukup pemaaf untuk yang sudah pernah sakit. Tapi, case by case ya! Keputusan akhir tergantung dari pihak underwriting. Jadi, silakan konsultasikan kondisi calon nasabah dengan konsultan kami untuk keterangan lebih lanjut.

Tertarik Asuransi Generali?

Anda bisa klik disini!

Beli Asuransi Generali sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

2. Malacca Trust: Asuransi Murni Super Ekonomis, Cashless, Coverage Lokal

Malacca Trust (source: Finansial Bisnis.com)

Malacca Trust (source: Finansial Bisnis.com)

Kalau Anda mau asuransi murni dengan premi sangat terjangkau, perlindungan cashless cukup di Indonesia saja, Anda harus cek produk yang satu ini. Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI), salah satu perusahaan asuransi umum tertua di Indonesia, kini telah bekerja sama dengan Pacific Cross Indonesia yang spesialisasinya di asuransi kesehatan. Hasilnya, produk asuransi Malacca Pasific Cross M-Safe yang super ekonomis.

Sebagai gambaran, Anda bisa mengasuransikan seseorang yang berusia 55 tahun hanya dengan Rp 2,1 juta per tahun! Fantastis bukan?

Tentu saja, perlindungan yang diberikan juga lebih ekonomis. Misalnya, untuk premi ini, kamar rumah sakit yang didapatkan adalah senilai Rp 400.000 per malam. Juga, biaya pembedahan maksimum adalah Rp 27.5 juta per kasus. Memang, asuransi ini tidak sesuai tagihan, tapi cukup worth it mengingat preminya yang miring.

Malacca trust adalah asuransi murni dengan premi miring - asuransinow.com

Untuk plan M-Safe yang terbaik (tipe Intan), ada di premi Rp 7,1 juta per tahun untuk usia 55 tahun. Biaya pembedahan yang dapat ditanggung plan ini adalah Rp 80 juta per kasus. Meski bukan asuransi yang sesuai tagihan, M-Safe dari Malacca Trust ini tidak memiliki batasan tahunan. OK juga ya?

Asuransi ini bisa juga dilengkapi dengan rawat jalan. Anda tinggal request saja. Premi untuk asuransi rawat inap plus rawat jalan akan bertambah sekitar 80%. Misalnya, dari premi Rp 2,1 juta per tahun, akan berubah menjadi Rp 3,7 juta per tahun. M-Safe juga sering digunakan oleh para nasabah kami yang mencari asuransi terjangkau untuk karyawan perorangan.

usia masuk Malacca Trust adalah 55 tahun, tapi asuransinya bisa diperpanjang hingga usia 90 tahun - asuransinow.com

Usia masuk maksimal untuk asuransi ini adalah 55 tahun. Tapi, setelah itu dapat diperpanjang hingga usia 90 tahun. Tentu saja, karena merupakan asuransi murni, preminya nanti akan naik. Jadi, jangan heran di kemudian hari. Langsung hubungi konsultan kami untuk diskusi lebih lanjut mengenai M-Safe dari Malacca Trust. Atau, bagi Anda yang merasa kurang akrab dengan nama Malacca Trust, Anda bisa tanya konsultan kami produk alternatif yang mirip

Tertarik Malacca Trust?

Anda bisa klik disini!

Beli Asuransi Malacca Trust #dirumahaja

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

3. AXA MOC: Asuransi Murni yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

AXA Pet Festival 2018 (source: AXA) - asuransinow.com

AXA Pet Festival 2018 (source: AXA)

Ingin bisa berobat di luar negeri dan tidak suka asuransi unit link? AXA MOC jawabannya. Dari semua produk asuransi murni kami, produk ini termasuk yang paling digemari para nasabah senior kami.

Untuk perlindungan di Malaysia dengan kamar 1 tempat tidur dan limit tahunan Rp 20 Milyar, preminya hanya Rp 1,5 juta per bulan untuk nasabah usia 55 tahun (Rp 2 juta untuk usia 60 tahun). Wow! Tambah preminya Rp 1 juta per bulan, maka nasabah sudah bisa berobat di Singapura dan Australia. Premi ini akan lebih murah lagi jika Anda membayar secara tahunan.

Lagi-lagi, karena bukan merupakan asuransi unit link, premi asuransi AXA MOC akan meningkat setiap tahunnya. Jangan kaget kalau premi Rp 1,5 juta per bulan di usia 55 tahun menjadi sekitar Rp 4,2 juta per bulan di usia 70 tahun. Tentunya, ini bukan masalah jika Anda tidak keberatan.

5 rekomendasi asuransi kesehatan terbaik untuk orang tua - asuransinow.com

Kekhawatiran yang sering diutarakan mengenai asuransi AXA MOC adalah pemutusan asuransi secara sepihak. Nasabah takut, jika sudah klaim, maka tahun berikutnya asuransi sudah tidak dapat diperpanjang. Tapi, itu tidak benar. Jangan khawatir, asuransi Anda kelak masih dapat diperpanjang. Jangan sungkan minta buktinya pada konsultan kami.

Kelebihan lain AXA MOC adalah usia pendaftaran asuransi sampai dengan 75 tahun. Jadi, masih ada harapan membeli asuransi jika sudah di atas 70 tahun.

Selain AXA MOC, ada juga produk asuransi murni lain yang juga cocok digunakan di luar negeri. Produk apa itu? Langsung tanya konsultan kami lewat tombol Whatsapp di kanan bawah layar Anda!

Tertarik Asuransi AXA?

Anda bisa beli disini!

Beli Asuransi AXA sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

4. AXA EH: Untuk yang Sudah Pernah Sakit

cari asuransi terbaik untuk orang tua Anda di asuransinow.com. Simak 5 rekomendasi kami

Sudah pernah sakit? Ditolak oleh berbagai asuransi? Jangan putus harapan dulu. Anda masih bisa coba mendaftar ke asuransi yang satu ini. Jangan lupa diskusi dengan tim konsultan kami tentang cara pelaporan kondisi yang benar ya!

AXA EH punya ketentuan istimewa yaitu masa tunggu 3 tahun untuk pre-existing conditions, atau kondisi yang sudah ada sebelumnya. Ini jelas jauh lebih baik ketimbang tidak punya asuransi sama sekali.

Diagram ketentuan pengcoveran pre-existing condition axa easy health - asuransinow.com

Bagaimana dengan preminya? Untuk usia 55 tahun, AXA EH dimulai dari Rp 2,7 juta per bulan. Untuk 65 tahun dimulai dari Rp 4.4 juta per bulan. Harga premi ini tetap, tidak seperti AXA MOC. Juga, sudah bisa digunakan di Malaysia

Tertarik Asuransi AXA?

Anda bisa beli disini!

Beli Asuransi AXA sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

.

5. AIA: Tidak Ada Prorata

AIA (source: alinea.id) salah satu asuransi terbaik untuk orang tua - asuransinow.com

AIA (source: alinea.id)

Asuransi yang satu ini sangat diminati para nasabah yang takut prorata. Apa itu prorata? Ini adalah cara perhitungan klaim oleh perusahaan asuransi kesehatan apabila nasabah menggunakan kamar di atas plan asuransinya.

Misalnya, nasabah membeli plan kamar Rp 1 juta, tapi masuk ke kamar Rp 1,5 juta. Maka, dengan ketentuan prorata, nasabah tidak hanya menombok atau membayarkan kekurangan Rp 500.000 per malam. Tapi sepertiga dari total tagihan. Kok sepertiga? Untuk selengkapnya mengenai prorata, Anda bisa baca di Ketentuan Prorata.

Lain halnya dengan asuransi kesehatan AIA. Ada produk kesehatan AIA yang tidak mematok prorata. Artinya, jika nasabah masuk ke kamar Rp 1,5 juta meski plannya Rp 1 juta, maka nasabah hanya perlu membayar extra Rp 500.000 per malam. Meski premi asuransinya lebih tinggi daripada asuransi lainnya yang menganut ketentuan prorata, produk ini cukup worth it juga. Terutama jika dipakai di luar negeri.

Berobat di Mount Elizabeth Singapura dengan asuransi - asuransinow.com

Singapura, salah satu destinasi berobat favorit orang Indonesia

Bayangkan, jika Anda berobat di Mount Elizabeth Hospital Singapura. Misalkan, plan asuransi Anda 1 bed/Rp 5 juta per malam, dan mengcover perawatan di Singapura. Berarti, Anda berhak mendapatkan kamar dengan satu tempat tidur di Mount Elizabeth.

Tapi, bayangkan apabila kamar 1 bed/tempat tidur tersebut penuh. Anda ingin downgrade atau turun kamar, tapi ternyata kamar-kamar yang lebih murah penuh semua. Satu-satunya jalan adalah naik kamar. Harga kamar di atas kamar satu tempat tidur termurah adalah SGD 1.288 atau sekitar Rp 13,7 juta per malam.

Kebayang gak kalau asuransi Anda prorata? Artinya Anda harus membayar sekitar 63% dari total biaya klaim Anda! Kasus ini cukup bikin pusing, karena di Singapura biaya usus buntu saja bisa mencapai 250 juta. Apalagi pengobatan yang lebih berat? Bagi yang masih bingung cara hitungan prorata, cek rumus prorata di Ketentuan Prorata ya.

Dengan asuransi prorata, dan asumsi total tagihan Rp 250 juta, maka Anda harus nombok sekitar 63% atau Rp 157 juta! Kalau asuransinya tidak menganut prorata, Anda cukup membayar Rp 8.7 juta saja (anggap menginap semalam saja). Fantastis bukan perbedaannya?

asuransi tanpa prorata, salah satu asuransi yang pas untuk orang tua Anda - asuransinow.com

Tapi, tidak semua produk AIA non prorata. Untuk berdiskusi mengenai sistem prorata dalam asuransi Anda, chat konsultan kami sekarang.

Tertarik Asuransi AIA?

Anda bisa klik disini!

Beli Asuransi AIA sekarang juga

Dapatkan Proposal Segera!
Minta Proposal

Kesimpulan

Demikian lima rekomendasi asuransi kesehatan untuk orang tua dari kami. Segera hubungi tim kami untuk membantu Anda mendapatkan salah satu dari asuransi kesehatan di atas. 

Tentunya, pilihan Anda kembali bergantung pada kriteria asuransi Anda. Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut mengenai kriteria Anda melalui tombol Whatsapp kami.

Jika Anda adalah anak yang mencari asuransi kesehatan untuk orang tua Anda, silakan cek artikel kami Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua untuk jawaban atas FAQ atau pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan.

Featured Articles

Send Us A Message