Asuransi Generali

Perusahaan asuransi Generali yang sedang naik daun ini kian dilirik para calon nasabah asuransi Nusantara. Simak bagaimana sepak terjang Generali selama hampir 200 tahun berdiri, serta berbagai inovasinya termasuk mempelopori asuransi sesuai tagihan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

Perusahaan asuransi generali yang sedang naik daun ini kian dilirik para calon nasabah asuransi nusantara. Simak bagaimana sepak terjang Generali selama hampir 200 tahun berdiri, serta berbagai inovasinya termasuk mempelopori asuransi sesuai tagihan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

Assicurazioni Generali S.p.A. atau Generali yang berdiri sejak 1831 adalah perusahaan asuransi yang berasal dari Italia. Generali menempati peringkat pertama di Italia, peringkat kedua di Jerman, dan juga merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Eropa dan seluruh dunia.

Saat ini Generali beroperasi di 50 negara dan memiliki hampir 74.000 karyawan di seluruh dunia. Salah satu kelebihan Generali adalah produk asuransi korporat atau asuransi perusahaan. Melalui produk ini, Generali sudah aktif di lebih dari 100 negara.

 
Generali aktif di lebih dari 100 negara di dunia
Sumber: generali.com

Investasi Generali dalam Artificial Intelligence

Generali merupakan perusahaan asuransi yang terkenal dengan imej hi-tech. Di Eropa, untuk menjadi yang terdepan, Generali Group telah menambahkan berbagai alat kecerdasan buatan (AI) ke portal eClaims-nya yang digunakan untuk menganalisis dokumen secara otomatis. Tujuannya agar meningkatkan efisiensi dalam penanganan klaim.

Pada tahun 2017, Generali Perancis juga sudah menggandeng IBM Services untuk menciptakan sistem AI yang mampu menangani klaim asuransi mobil dan rumah. Menurut IBM, integrasi kecerdasan buatan dalam sistem Generali Perancis ini telah berhasil menghemat USD 1 juta pada tahun pertama dan meningkatkan produktivitas tenaga pemasar sebesar 5%. 

Generali berinvestasi pada artificial intelligence

Berdasarkan algoritma khusus, alat ini akan belajar menganalisis dokumen yang dikirimkan dan mampu mengidentifikasikan jenis dokumen, mendeteksi bahasa, bahkan mengekstrak variabel kunci, dan sebagainya. Selanjutnya alat ini akan memberitahukan kepada nasabah jika dokumen telah berhasil diunggah dengan benar dan dapat terbaca oleh sistem.

Sementara itu di Spanyol, Generali menerapkan teknologi Cogito dari perusahaan AI bernama Expert System untuk meningkatkan efisiensi perusahaan. Klasifikasi dokumen serta email akan dapat dilakukan secara otomatis sehingga menghemat tenaga kerja. 

Pada tahun 2021, lagi-lagi di Perancis, Generali Perancis bekerja sama dengan perusahaan AI lainnya yakni Akur8 untuk memperbaiki harga premi asuransi. Dengan perhitungan yang lebih spesifik, Generali akan mampu membagi resiko dengan lebih tepat, sehingga menekan harga premi yang akan sangat menguntungkan para nasabahnya.

Berbagai pembelajaran mesin ini akan meningkatkan efisiensi proses peninjauan klaim secara signifikan sehingga dapat menguntungkan nasabah asuransi Generali dengan proses klaim yang lebih cepat dan mudah. Mari kita berharap terobosan ini segera diterapkan di Indonesia!

Peran Asuransi Generali dalam Dunia Olahraga

Di kancah internasional, Generali mensponsori banyak cabang olahraga. Aksi ini sesuai dengan visi dan semangat Generali yaitu mendukung gaya hidup sehat.

Bermacam cabang olahraga telah disponsori Generali mulai dari Lari Marathon, Tennis, Ski, Sailing, dan sepak bola.

Berbagai marathon yang pernah didukung oleh Asuransi Generali mulai dari Munich, Berlin, Borobudur Marathon di Indonesia, Frankfurt Marathon, dan Generali Milano Marathon di Italia.

Generali juga pernah menjadi Official Insurance Partner untuk MotoGP, perlombaan balap motor internasional.

Milan marathon 2019
Milan Marathon 2019 (generalimilanomarathon.it)
Generali D-Marin Orc World Championship 2019
D-Marin ORC World Championship 2019
Generali Kandahar Ski Worldcup 2020
Kandahar Ski World Cup 2020 di Garmisch-Partenkirchen (generali.com)
Angelique Kerber ambassador Generali
Angelique Kerber, bintang tennis asal Jerman, Brand Ambassador Generali

Perusahaan asuransi dari Italia ini juga mendukung cabang olahraga musim dingin, dimana mereka melanjutkan kemitraannya dengan Alpine Skiing FIS World Cup. Fokus utamanya ada pada acara utama di Kitzbuhel dan Garmisch-Partenkirchen.

Generali mensponsori dua klub sepakbola yaitu FK Austria Wien dan Sparta Prague. Oleh karena itu, kedua stadium milik klub sepakbola tersebut dinamai Generali Arena dan Generali Česká pojišťovna Arena. Masing-masing arena memiliki kapasitas 17.500 dan 19.416 orang. 

Generali Arena di Vienna
Generali Arena di Vienna, Austria
Stadium Generali Czech Republic
Generali Česká pojišťovna Arena di Praha, Czech Republic

Bagi yang ikut Borobudur Marathon 2018 atau 2019 pasti juga kenal dengan nama Generali. Generali menerima kepercayaan sebagai Official Insurance Partner Borobudur Marathon 2018 dan 2019, melindungi 10.000 peserta lokal dan internasional.

Generali mensponsori Borobudur Marathon 2018
Generali mensponsori Borobudur Marathon 2019
Sumber: allrelease.id

Kampanye Kesehatan Mental Generali

Kesehatan mental jadi stigma bagi kebanyakan masyarakat dunia. Untuk menekankan pentingnya kesehatan mental, Generali Group melalui Future Generali India Asuransi meluncurkan 3rd fase kampanye dengan tagar #HealthInsideOut.

Beberapa atlet lintas generasi terlibat dalam seri lima bagian Mind Matters, diantaranya adalah kapten sepak bola India Sunil Chhetri, pemenang Grand Slam Sania Mirza, pemain kriket Cheteshwar Pujara, dan Robin Uthappa peraih medali emas Olimpiade Abhinav Bindra.

Sunil Chhetri Generali campaign
Sumber: bizbehindsports.com

Serial yang diberi nama ‘Mind Matters’ ini digagas oleh What’s Your Problem (sebuah perusahaan Wondrlab). Dalam serial ini, Sunil Chhetri, Sania Mirza, Cheteshwar Pujara, Robin Uthappa, dan Abhinav Bindra berbicara mengenai perjuangan mereka dengan kesehatan mental meskipun kehidupan mereka terlihat glamor.

Jadi, ketika penggemar melihat kepribadian olahraga favorit mereka terbuka tentang perjalanan kesehatan mental, tantangan, perjuangan, dan kemenangan atas penyakit mental, mampu memberi mereka keberanian untuk melakukan hal yang sama.

Investasi Hijau Generali

Dalam KTT Iklim G20 yang diadakan pada Juli 2021 di Venesia, CEO Generali Group Philippe Donnet mempresentasikan komitmen industri asuransi untuk mempercepat transisi menuju ekonomi global tanpa emisi nol sebagai duta dari Net-Zero Insurance Alliance (NZIA).

Pada acara tersebut, Generali adalah anggota pendiri Aliansi Asuransi Net-Zero. Perusahaan asuransi terkemuka ini berjanji untuk mengalihkan portfolio asuransi mereka ke emisi gas rumah kaca net-zero di tahun 2050.

Komitmen perusahaan asuransi Generali didukung oleh strateginya dalam memberi perlindungan terhadap iklim, yang mencakup € 8,5 – € 9,5 miliar investasi hijau dan berkelanjutan baru pada periode 2021 hingga 2025 dan dekarbonisasi bertahap dari portfolio investasi langsung.

Philippe Donnet, CEO Generali Group
Philippe Donnet, CEO Generali Group, sumber: ft.com

Meski disini Generali adalah anggota pendiri, ada beberapa anggota lain yang ikut tergabung dalam KTT Iklim G20. Keseluruhan ada delapan perusahaan asuransi dan reasuransi ternama di dunia yang turut jadi penggagas acara ini, diantaranya yaitu AXA (NZIA-Chair), Allianz, Generali, Munich, Aviva, Swiss Re, SCOR, dan Zurich Insurance Group.

Kedelapan perusahaan asuransi tersebut telah membuat komitmen bersejarah dalam memainkan peran dalam mempercepat transisi ke jaringan global ekonomi non emisi. Sejumlah perusahaan yang telah membentuk NZIA, yang mana diselenggarakan oleh prinsip-prinsip berkelanjutan UNEP Finance Initiative. Berkomitmen untuk mengurangi emisi bersih dari portfolio penjaminan asuransi dan reasuransi sampai nol pada tahun 2050 mendatang, serta konsistensi dengan kenaikan suhu global 1,5°C di atas pra-tingkat industri.

Setiap anggota KTT, secara individual akan menentukan target menengah berbasis sains setiap lima tahun dan secara independent melaporkan hasil kemajuan mereka secara terbuka, serta setiap tahun untuk berkontribusi dalam mencapai tujuan Perjanjian Iklim Paris (Paris Climate Agreement)

sumber: nrdc.org
Paris Climate Agreement, sumber: nrdc.org

Langkah inisiatif ini disiapkan untuk bergabung dalam kampanye UN Race to Zero dengan tujuan menjadi bagian resmi dari Glasgow Financial Alliance for Net Zero, yang menyatukan inisiatif net-zero terkemuka di seluruh sistem keuangan.

Selama tiga tahun terakhir, Generali Group menghasilkan € 6 miliar investasi hijau dan berkelanjutan baru. Angka tersebut melampaui target strategisnya satu tahun sebelumnya. Generali yakin sektor swasta bisa memainkan peran kunci dalam mendukung ‘transisi adil’ secara finansial untuk menciptakan masa depan dengan emisi gas rumah kaca nol.

Kondisi Keuangan Generali

Saat ini Generali menempati peringkat 92 pada daftar perusahaan Fortune Global 500 (daftar perusahaan terbesar di dunia). Sudah 25 tahun Generali berada dalam jajaran perusahaan terbesar versi majalah Fortune tersebut.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, sudah pasti Generali memiliki nilai aset yang luar biasa. Menurut Fortune.com, aset Generali pada tahun fiskal 2019 adalah USD 589,59 TriliunJika dibandingkan, total aset Generali bernilai 6,4 kali lebih besar dari aset Bank Mandiri, salah satu bank terbesar di Indonesia.

grafik perbandingan aset Generali dengan Bank Mandiri

Berita terbaru dari Generali adalah rencana akuisisi kantor operasi AXA di Yunani sebesar EUR 150 juta. Saat ini, kantor AXA di Yunani adalah hasil kerjasama dengan Alpha Bank AE yang melayani sekitar 576.000 nasabah asuransi.

Performa Generali Selama COVID-19

Selama paruh pertama 2021, Generali menunjukkan pertumbuhan yang kuat baik dalam premi, operasi, dan laba bersih. Premi bruto perusahaan di seluruh grup meningkat 5,5% dari periode yang sama di tahun lalu sebesar €38.093 juta (sekitar $45.229 juta). Hal ini didukung oleh pertumbuhan baik dari segmen life (+5,8%) dan segmen P&C (+4,9%).

Sementara itu, hasil operasi konsolidasi lainnya juga ikut naik 10,4% dari €2,714 juta untuk H1 2020 menjadi €2.996 juta untuk H1 2021. Hasil ini diakreditasi untuk kinerja positif keberlangsungan Generali Group, manajemen aset, holding, dan segmen bisnis lainnya.

Asuransi Generali juga berhasil membukukan rasio gabungan sebesar 89,7%, yang sementara secara substansial naik 0,2 poin dari semester 1 2020. Rasio tersebut dicatat oleh perusahaan terutama mencerminkan dampak signifikan dari klaim bencana alam, khususnya di pandemi covid-19 sekarang ini. Sedangkan untuk laba bersihnya meningkat sebesar 99% dari H1 2020 mencapai €1.540 juta dibandingkan pada tahun sebelumnya di periode yang sama sebesar €774 juta.

Generali Group sepenuhnya berada di jalur yang tepat dalam memenuhi targetnya di tahun ini dan berhasil menyelesaikan rencana strategisnya ‘Generali 2021’.

Pertumbuhan signifikan yang diraih Generali adalah bukti bahwa selama enam bulan pertama di tahun 2021 semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin Eropa. Hal ini berkat adanya keunggulan operasional perusahaan, percepatan inovasi digital, dan kualitas jaringan distribusi asuransi Generali.

Penghargaan Generali di Dalam Negeri

Pada tahun 2021, asuransi Generali memperoleh penghargaan sebagai Asuransi Terbaik 2021 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada kategori asuransi jiwa dengan kepemilikan aset di atas Rp5 triliun sampai Rp10 triliun. Acara penghargaan tersebut diselenggaran oleh Majalah Investor.

Di Indonesia, Generali telah meraih berbagai prestasi seperti Indonesia Insurance Innovation Award 2019, Infobank Unit Link Award 2019, serta meraih Rekor Muri 2019.

Generali juga memperoleh Top Innovation Choice Award 2020 dari Tras N Co dan InfoBrand.

penghargaan Generali 2020 dari Tras n Co

Penghargaan Generali di Luar Negeri

Selain menempati peringkat 92 dalam Fortune Global 500, Generali juga menempati peringkat 140 dalam Global 2000 tahun 2020 versi majalah Forbes. Forbes juga menobatkan Generali sebagai Top Regarded Companies tahun 2019 di peringkat ke 61.

Generali juga memenangkan The Digital Insurer’s European Insurance Innovation Award 2017

Baru-baru ini, Generali mendapatkan penghargaan EFMA-Accenture Innovation in Insurance Award 2020, sebuah kompetisi global yang menilai inisiatif terbaik dalam transformasi industri asuransi.

Generali memenangkan EFMA-Accenture Innovation in Insurance Award 2020

Generali merupakan satu-satunya perusahaan asuransi yang masuk daftar bergengsi MIT Smartest Companies 2015 Bersama Microsoft, Xiaomi, dan Alibaba.

Generali perusahaan terpintar versi MIT Smartest Companies 2015
Sumber: MIT Technology Review

Pada tahun 2017, Generali termasuk dalam daftar 100 World’s Most Sustainable Corporation dari Corporate Knights. 

Generali termasuk dalam 100 World's Most Sustainable Corporations 2017
Sumber: corporateknights.com

Ada tiga jenis produk asuransi favorit dari Generali, yaitu asuransi kesehatan (kartu rawat inap rumah sakit), asuransi penyakit kritis, dan asuransi jiwa. Berikut adalah produk-produk terpopuler pilihan nasabah Generali. Silakan hubungi tim kami untuk konsultasi langsung mengenai kebutuhan Anda. 

Produk Asuransi Kesehatan Generali

Generali Global Medical Plan 2020

Global Medical Plan (GMP) merupakan asuransi kesehatan dengan fasilitas lengkap: mencakup rawat jalan, mengcover medical check up, limit tahunan besar, Rumah Sakit Rekanan seluruh Dunia, serta akses Best Doctor.

Generali Excellent Care Plus 2020

Excellent Care Plus (EC+) adalah asuransi kesehatan yang bisa digunakan di Indonesia, Malaysia, dan negara-negara pilihan lainnya tanpa batasan hari. Nasabah dapat memanfaatkan tombol aplikasi khusus untuk bantuan keluar masuk Rumah Sakit lebih cepat. Selengkapnya >>

Produk Asuransi Penyakit Kritis Generali

Generali Multiple Critical Illness 2020

Multiple Critical Illness (MCI) merupakan asuransi tambahan (rider) yang dapat memberikan dana tunai pada nasabah ketika terdiagnosa penyakit kritis. MCI Mengcover dari stadium awal, tanpa mengurangi manfaat asuransi jiwa. Produk ini dapat digabungkan dengan produk kesehatan atau jiwa lainnya.

Generali Cristal 2020 perlindungan penyakit kritis

Cristal adalah asuransi kesehatan yang memproteksi nasabah terhadap penyakit kritis. Premi kembali 110% apabila nasabah tidak terkena resiko selama 8 tahun (produk non unit link).

Produk Asuransi Jiwa Generali

Generali Cemerlang 2020 Dana Kembali 110%

Cemerlang Scholar adalah asuransi jiwa yang memberikan dana pertanggungan jiwa pada ahli waris nasabah jika terjadi resiko meninggal. Premi kembali 110% apabila nasabah tidak terkena resiko selama 8 tahun (produk non unit link). Selengkapnya >>

Generali iFlexy Guard 2020

iFlexy Guard adalah produk asuransi jiwa yang dilengkapi dengan nilai tunai atau hasil investasi yang dijamin. Pembayaran premi dapat dilakukan selama 5 atau 10 tahun saja. 

Dari berbagai penghargaan yang sudah diraih Generali, dapat disimpulkan bahwa Generali adalah perusahaan yang mengutamakan inovasi. Inovasi dapat dilihat terutama dari fitur-fitur produk Generali Indonesia berikut ini. 

Generali dr Leo 2020

dr Leo

Sekarang nasabah Generali bisa mempunyai dokter pribadi yang bisa dihubungi kapan saja. Fitur terbaru dari Generali adalah dr Leo yang memungkinkan seluruh nasabahnya berkonsultasi dengan dokter profesional kapan saja melalui telpon genggam. Fitur ini dapat dinikmati nasabah Generali secara gratis melalui aplikasi iClick.

Aplikasi Generali mempermudah cari rumah sakit rekanan

iClick

Aplikasi iClick memudahkan nasabah mencari rumah sakit rekanan terdekat dengan posisi nasabah secara live. Fitur ini sangat membantu nasabah yang perlu berobat. 

Selain itu, iClick memantau status klaim, pembayaran premi, serta informasi lainnya seputar polis asuransi nasabah Generali. Anda juga bisa mengajukan klaim secara online  melalui aplikasi. Sangat mudah bukan?

Generali ROBO ARMS 2020

ROBO ARMS

ROBO ARMS merupakan terobosan baru dari Generali untuk mengamankan nilai unit link Anda. Ini merupakan salah satu fitur penting yang dapat dipantau melalui iClick. Bingung dengan setting ROBO ARMS? Hubungi konsultan kami ya..

Generali tes DNA iSignature

iSignature (Tes DNA)

Generali merupakan satu-satunya perusahaan asuransi di Indonesia yang memberikan fasilitas tes DNA dalam program iSignature untuk nasabah prioritasnya. Tapi jangan salah, ini bukan tes DNA paternity atau tes genetik untuk mengecek ayah kandung seseorang.

Tes DNA dari Generali berguna untuk mengetahui kondisi fisik seseorang, karena setiap orang memiliki tatanan genetik yang berbeda-beda. Ada orang yang lebih gampang menimbun lemak di organ-organ penting, sehingga memerlukan jenis makanan tertentu untuk menjaga kesehatan. Untuk mendapatkan fitur tes DNA ini, jangan ragu bertanya pada konsultan kami.

Jika Anda ingin dihubungkan dengan agen Generali, atau ingin berdiskusi mengenai produk asuransi Generali secara online, langsung saja chat tim kami melalui tombol Whatsapp di kanan bawah. Anda akan dapat langsung memperoleh info mengenai produk Generali yang paling cocok untuk Anda dan keluarga. 

Atau, Anda juga bisa membandingkan produk tersebut dengan asuransi lainnya dalam waktu kurang dari 5 menit saja! Chat tim kami untuk diskusi asuransi Anda secara gratis

 

Tanya Langsung

Hubungi Kami!

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda, atau klik tombol Whatsapp di kanan bawah.

WA 0877-7473-4200
error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di +6287774734200
Halo, ingin info produk Generali? Chat kami sekarang!