Tanya Langsung

logo axa asuransi now

Partner Kami: AXA

Perusahaan asuransi berwarna biru ini sudah cukup lama berkecimpung di dunia perasuransian Indonesia. Dengan ragam pilihan produk yang banyak, AXA menjadi sebagai salah satu perusahaan asuransi yang sering dicari di Indonesia. 

AXA S.A. yang berdiri sejak 1816 merupakan perusahaan asuransi yang berasal dari Perancis. Bersama dengan Allianz, AXA terdaftar dalam Euro Stoxx 50, yaitu kumpulan 50 saham pilihan di Eropa. AXA mulai beroperasi di Indonesia dengan nama PT AXA Financial Indonesia sejak tahun 1995.

Saat ini AXA memiliki kantor di 57 negara dan memiliki sekitar 99.843 karyawan di seluruh dunia. Bisnis AXA terbagi atas tujuh segmen, yaitu Perancis, Eropa, Asia, AXA XL (Bermuda), Amerika Serikat, Internasional, serta Transversal & Central Holdings.

Source: Wikimedia.org

Peran AXA dalam Dunia Olahraga

Pada tahun 2019, AXA ditunjuk sebagai partner utama klub sepak bola Liverpool FC untuk musim 2019-2020. Berkat kerjasama ini, logo AXA pun hadir pada perlengkapan training klub Liverpool.

Thomas Buberl, CEO dari AXA, mengatakan bahwa semboyan “Know You Can” atau “Ketahuilah Kamu Bisa” milik AXA berkaitan erat dengan semangat dan visi Liverpool FC. Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari kerjasama yang sudah dilaksanakan tahun 2018 yang lalu.

Sumber: Youtalk-insurance.com

AXA XL juga menjadi Official Marketing Partner untuk Ladies Professional Golf Association (LPGA). LPGA merupakan organisasi golf wanita yang didirikan sejak 1950 yang memiliki fokus terhadap kegiatan sosial.

Kondisi Keuangan AXA

Saat ini AXA menempati peringkat 46 pada daftar perusahaan Fortune Global 500 (daftar perusahaan terbesar di dunia). Sudah 25 tahun AXA berada dalam jajaran perusahaan terbesar versi majalah Fortune tersebut.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia, AXA memiliki nilai aset yang sangat besar. Menurut Fortune.com, aset AXA pada tahun fiskal 2019 adalah USD 1.064 Triliun. Jika dibandingkan, total aset AXA bernilai 11,6 kali lebih besar dari aset Bank Mandiri, salah satu bank terbesar di Indonesia.

Alasan mengapa total aset AXA begitu besar adalah karena AXA tidak hanya berkecimpung di bidang asuransi jiwa, tapi juga asuransi umum. Menurut laporan keuangan AXA tahun 2019, 48% total pendapatan AXA berasar dari asuransi umum, sedangkan 46% berasal dari asuransi kesehatan dan jiwa.

Sumber: Laporan Keuangan AXA Group 2019

AXA telah melakukan berbagai manuver bisnis penting selama beberapa tahun terakhir. Selain menjual kepemilikan sahamnya di AXA Equitable Holdings, Inc. (segmen Amerika Serikat) pada akhir 2019, AXA juga mengakuisisi XL Group Ltd pada tahun 2018. Sayangnya, dua bencana alam besar yaitu kebakaran hutan California dan Topan Michael mengakibatkan AXA XL kehilangan sekitar USD 700 juta.

Sumber: bbc.com
Sumber: cnn.com

Penghargaan AXA di Dalam Negeri

PT AXA Financial Indonesia memenangkan Best Insurance Award 2019 untuk kategori asuransi Syariah untuk perusahaan dengan aset di bawah IDR 500 Milyar dari Warta Ekonomi.

AXA juga menjadi salah satu peraih penghargaan Unit Link Terbaik 2020 dari Majalah Investor dan Infovesta.

Penghargaan AXA di Luar Negeri

Selain menempati peringkat 46 dalam Fortune Global 500, AXA juga menempati ranking 64 dalam daftar Global 2000 tahun 2020 versi Forbes. Forbes juga menobatkan AXA sebagai Top Regarded Companies tahun 2019 di peringkat ke 62.

AXA juga telah empat kali berturut-turut memenangkan International General Insurer of the Year – Malaysia dan New Insurance Product of the Year – Malaysia pada tahun 2019. Selain itu, AXA juga meraih Cover Excellence Award untuk Best International Private Medical Insurance tahun 2019.

Ada tiga jenis produk asuransi favorit dari AXA, yaitu asuransi kesehatan (kartu rawat inap rumah sakit dan santunan harian rawat inap), asuransi penyakit kritis, dan asuransi jiwa. Berikut adalah produk-produk terpopuler pilihan nasabah AXA. Silakan hubungi tim kami untuk konsultasi langsung mengenai kebutuhan Anda. 

Asuransi Kesehatan AXA

axa maestro optima care

Maestro Optima Care (MOC) merupakan asuransi kesehatan limit yang sangat besar, terutama jika dibandingkan dengan preminya. MOC merupakan produk asuransi murni atau non unit link yang masih menerima nasabah s.d. usia 75 tahun. Perlindungan kesehatan dapat dinikmati sampai usia 99 tahun. 

Easy Health (EH) adalah asuransi kesehatan unit link dari AXA yang dapat melindungi kesehatan nasabah sampai dengan usia 100 tahun. Tersedia pula layanan medis Second Opinion untuk kondisi nasabah.

Hospital Income & Surgical merupakan asuransi santunan harian yang banyak diminati para freelancer atau siapapun yang membutuhkan penggantian biaya harian. Nasabah dapat memilih besarnya santunan harian hinggal Rp 2 juta per hari. Biasanya digunakan untuk menggantikan pendapatan yang hilang akibat sakit. 

Asuransi Penyakit Kritis AXA

Maestro Link CI Complete Cover adalah asuransi perlindungan penyakit kritis yang mengcover sejak dari stadium awal. Manfaat asuransi ini tidak mengurangi manfaat asuransi jiwa yang dibeli nasabah. Tidak ada persyaratan masa tunggu antar stadium sebagai syarat klaim. 

Maestro Juvenile CI merupakan asuransi perlindungan penyakit kritis khusus anak-anak, karena penyakit kritis anak berbeda dengan penyakit kritis orang dewasa. Juvenile CI dapat dikonversi secara otomatis untuk mengcover penyakit kritis dewasa ketika tertanggung (yang diasuransikan) berusia 18 tahun. 

Asuransi Jiwa AXA

Maestro Infinite Protection adalah asuransi jiwa yang memberikan manfaat dana tunai kepada ahli waris apabila tertanggung (yang diasuransikan) wafat. Bonus sebesar 20% premi akan didapatkan ketika nasabah berusia 65 tahun. Nasabah dapat memilih masa bayar antara 5 – 20 tahun dan mendapatkan jaminan nilai tunai serta perlindungan hingga usia 100 tahun. 

Generali dr Leo 2020

dr Leo

Sekarang nasabah Generali bisa mempunyai dokter pribadi yang bisa dihubungi kapan saja. Fitur terbaru dari Generali adalah dr Leo yang memungkinkan seluruh nasabahnya berkonsultasi dengan dokter profesional kapan saja melalui telpon genggam. Fitur ini dapat dinikmati nasabah Generali secara gratis melalui aplikasi iClick.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Pin on Pinterest
Pinterest

Hubungi Kami!

Isi form ini dan kami akan menghubungi Anda, atau klik tombol Whatsapp di kanan bawah.

WA 0877-7473-4200
error: Content is protected !!
Chat Langsung
Chat Kami di 087774734200
Halo, ingin info produk AXA? Chat kami sekarang!